Bali

Congratulation! Mewakili Bali dalam Acara FORNAS V di Kaltim Atlet Asal Gianyar Berhasil Meraih Mendali Emas dan Perunggu

DenpasarViral.com - Anak muda berbakat asal Gianyar saat berhasil meraih Juara 3 dan Juara 1 dalam kompetisi Fornas V di Kalimantan Timur, Minggu(17/11/2019).

DenpasarViral.com, Kalimantan – Anak muda berbakat asal Gianyar berhasil mengharumkan nama Bali dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional V (Fornas V).

Anak muda itu bernama A. A. Istri Maransika Nike Putri dan A. A. Bagus Harjunanthara Sutedja mereka berada di bawah naungan ILDI Prov. Bali. Mereka mengikuti kompetisi ini pada tanggal 17 November 2019 lalu di Kalimantan Timur.

Mereka berhasil mengharumkan nama Bali melalui cabang olahraga Lomba Langkah Dansa Nasional Kategori Perorangan dibawah umur 50th dimana A. A. Istri Maransika Nike Putri memperoleh juara 3 dengan mendali Perunggu dan A. A. Bagus Harjunanthara Sutedja memperoleh juara 1 dengan mendali Emas.

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) kali ini telah memasuki edisi ke-5, kali ini Fornas dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 15-18 November 2019.

Ajang ini digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sesuai dengan tujuannya, Fornas ini diadakan untuk melestarikan olahraga tradisional yang umum dimainkan masyarakat, seperti egrang, tarik tambang, hingga olahraga tradisional yang telah menyumbang prestasi seperti pencak silat.

Olahraga tersebut dipertandingan untuk melestarikan dan menjaga kekayaan olahraga nenek moyang di Indonesia. Bahkan, selain olahraga tersebut, Fornas V kali ini mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga.

Olahraga tersebut dipertandingan untuk melestarikan dan menjaga kekayaan olahraga nenek moyang di Indonesia. Bahkan, selain olahraga tersebut, Fornas V kali ini mempertandingkan sebanyak 37 cabang olahraga. Baca juga: Digelar di Samarinda, Fornas V Siap Jadi Ajang Olahraga Rekreasi Warga Tak hanya itu, Fornas V juga mempertandingkan cabang olahraga berkembang dan diminati masyarakat, seperti olahraga ekstrem sport macam skateboard hingga olahraga eSport yang saat ini juga mulai marak.(Pa/DV)

Related posts

Microsoft Luncurkan Teknologi AI Baru, Bisa Tirukan Suara dalam Waktu 3 Detik

admin

5 Resep Tepung Bumbu ala Rumahan yang Enak dan Lebih Sehat, Yuk Coba di Rumah!

admin

Pemkot Denpasar Rancang Aktifikan Kembali Dapur Umum Gotong-Royong Sehari Siapkan 1.000 Nasi Bungkus Gratis Sebagai Kesiapsiagaan Pangan

admin