Bali Denpasar Event Explore Bali Life Style

WALAUPUN MEMILIKI KETERBATASAN GARY HADAMEON UNGKAPKAN PERASAAN MELALUI SENI LUKIS

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Mengawali dibukanya kembali beberapa tempat publik yang sempat di tutup sementara, Galeri Zen1 bersama Seminyak Village Kembali menggelar pameran karya seni lukisan, kali ini dengan tema ‘Astarupa – The Art Spirit of Gary Hadameon’ yang di buka pada hari Minggu, 03 Oktober 2021.

Pagelaran Pameran Lukisan Asta Rupa ini merupakan pameran lukisan yang ke 5 yang diadakan di Seminyak Village dan sebagai kelanjutan dari bentuk support Seminyak Village Mall dalam melestarikan kesenian dan budaya yang ada di Bali melalui seni rupa, berkolaborasi dengan Galeri Zen 1 Kuta.

Pameran ini menampilkan sebanyak 50 karya lukisan dari Gary Hadameon yang di kuratori oleh Arif Bagus Prasetyo dan diresmikan  oleh Made Mahendra Mangku selaku senior lukisan abstrak dari Bali.

Gary diketahui gemar melukis sejak kecil dan kini telah memiliki banyak koleksi lukisan dengan berbagai tema dalam berbagai ukuran kanvas. Lukisan yang dihasilkan berupa lukisan abstract, karena pada saat melukis Gary merasa bebas dalam berekspresi atau mengungkapkan isi hati nya. Selain itu, dengan medical concern yang dia jalani sejak kecil menjadikan Gary sosok individu yang selalu mensyukuri segala aspek kehidupan. Rasa bahagia , sedih , kecewa, sakit, ketakutan, dan  kekaguman yang dirasakan selalu membuatnya senantiasa bersyukur kepada kebesaran Tuhan.

Adapun tema ‘Astarupa – The Art Spirit of Gary Hadameon’ ini diambil dari gabungan kata “Asta” dan “Rupa”, Asta berarti Delapan dan Rupa berarti Bentuk. Jika di gabungkan ini merupakan Delapan bentuk semangat seni dari Gary Hadameon.

B Nawang Wulan yang merupakan Ibu Kandung Gary mengatakan, ”Lukisan telah menjadi media untuk Gary mengungkapkan rasa, dalam kedalaman jiwa yang bisa dirasa dalam setiap karya yang dihasilkannya, dia menuangkan pikiran, pendapat, khayalan, canda  dalam karya-karyanya.” katanya.

“Kemampuan melukis dia asah dalam ketekunan, keteguhan dan kebulatan tekat yang utuh setiap waktu dalam kesehariannya. Kegiatan melukis dijalankan dengan sepenuh hati dan membuat Gary antusias dalam menjalani hari harinya.” Tambah Ibunda Gary, Ibu dari remaja kelahiran 18 Juni 1999 ini.

Sejak 2017 Gary diketahui mulai melakukan kegiatan melukis secara intens dimana awalnya merupakan kegiatan kebersamaan dengan keluarga. Gary melukis sesuai apa yang ia inginkan. Lukisan yang dihasilkanpun terlihat sangat menarik.

Berbagai karya Gary mulai diperkenalkan melalui platform digital Instagram kepada publik. Sehingga dapat diakses oleh beberapa seniman serta kurator, serta dapat terhubung dengan beberapa pihak yang mendukung prosesnya merintis profesi sebagai pelukis hingga saat ini.

Melalui pameran ini Gary Hadameon berharap agar lukisannya dapat di nikmati, dipahami maknanya  dan disukai oleh pencinta seni. Tak hanya untuk saat ini, Gary juga berharap agar kedepannya bisa semakin maju lagi dalam berkarya.

Nicolaus F. Kuswanto selaku Direktur Galeri Zen1 mengatakan“seni itu adalah sesuatu hal yang bisa dinikmati oleh semua orang dan semua kalangan. Dimana setiap seniman juga memiliki ciri khas nya tersendiri sebagai bentuk dari keunikannya. Harapan saya kedepannya dalam hal ini kita bisa menampilkan karya seni yang berbeda dari biasanya dan tentunya melalui tahap dan pertimbangan yang cukup matang dan sesuai dengan visi misi Galeri Zen1 serta support dari berbagai pihak dalam menyukseskan terselenggaranya  pameran ini. ” katanya.

Pameran ini digelar mulai tanggal 03 Oktober 2021 hingga 03 Desember 2021 dan bisa dikunjungi oleh masyarakat umum setiap hari dari pukul 11.00 – 19.00 WITA sesuai jam operasional Seminyak Village Mall selama PPKM, dengan tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat. (DH/WS/DV)

Related posts

Kloset Jongkok Vs Kloset Duduk, Mana yang Lebih Baik? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

admin

Bedanya Baking Soda, Baking Powder, dan Soda Kue, Kamu yang Suka Bikin Kue Wajib Tau!

admin

Berdiri Dengan Satu Kaki, Cara Sederhana Mengetahui Kondisi Tubuh yang Sehat

admin