Nasional Politik

PDI Perjuangan Resmi Menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

DenpasarViral.com - Foto bersama saat usai rapat DPP PDI Perjuangan ke-140 dan pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 pada Jumat, 21 April 2023 di Istana Batu Tulis Bogor (ist).

DENPASARVIRAL.COM, Nasional – Melalui rapat DPP partai ke-140 di Istana Batu Tulis Bogor pada 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengumumkan dan menetapkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 yang diusung oleh PDIP.

“Menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden republik Indonesia dari partai demokrasi Indonesia Perjuangan,” katanya dalam siaran langsung rapat DPP Partai PDIP ke-140 yang berlokasi di Istana Batu Tulis Bogor, pada Jumat, 21 April 2023.

Peresmian Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 di simbolkan dengan pemberian kopiah oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnowati.

“Budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah, dan Bung Karno mengatakan itu adalah identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religious. Semoga hal ini dapat dijadikan sebuah simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapapun tidak melihat agamanya tetapi tentunya harus sebagai warga bangsa”. Kata Megawati saat memakaikan kopiah kepada Ganjar Pranowo.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo juga turut hadir dalam rapat DPP partai ini.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, “Proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 sudah semakin dekat, sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden agar rakyat mempunyai kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya,” katanya.

Related posts

Tikus Suka Menggigit Kabel Listrik dan Tetap Selamat, Kok Bisa Ya?

admin

Instagram Dikabarkan Tengah Uji Coba Fitur IG Candid Challenges, Disebut Mirip BeReal

admin

Jaya Negara Pimpin Upacara Bendara Hut RI Ke-76 Tahun Serahkan Sembako Kepada Veteran, Ajak Gemakan Spirit Vasudhaiva Kutumbakam

admin