Badung Bali

Tindak Lanjuti Arahan Pj Gubernur Bali Terkait Pengelolaan Pantai Kuta, Bupati Giri Prasta: Wajib Berbenah

DenpasarViral.com - ist

DENPASARVIRAL.COM, Badung – Bupati Giri Prasta menegaskan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Badung bersama Desa Adat Kuta berkomitmen penuh untuk menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Bali dalam menata kawasan pantai Kuta agar terhindar dari kesan kumuh, sehingga keberlanjutan industri pariwisata Kuta bisa terjaga dengan baik.

“Kita akan segera adakan rapat dengan Desa Adat Kuta,biar betul-betul arahan dari bapak Pj. Gubernur bisa kita implementasikan dengan baik. Terkait patroli keamanan, Bapak Wakapolda juga menyampaikan bahwa Kuta ini milik bersama, Beliau sudah siap untuk melaksanakan hal itu. Dan kaitannya dengan penataan dan pemeliharaan pantai Kuta saya pastikan nanti dilakukan dengan baik. Ini harus kita jaga arahan Bapak Pj Gubernur, pintu masuk Bali adalah Kuta, wajah Bali adalah Kuta, dan Tuban itu ada di Kuta,” demikian ujar Bupati Giri Prasta seusai mendampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Kapolda Bali Irjen. Pol IB. Kade Putra Narendra dan Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Sachono di acara kolaborasi gerakan kebersihan lingkungan bersama Pemprov Bali, TNI/Polri dan Pemkab Badung di Pantai Kuta, Jumat (26/01/2024).

Turut hadir Sekda Wayan Adi Arnawa, Kadis LHK I Wayan Puja, Kadis Pariwisata Nyoman Rudiarta, Kadis PUPR IB Surya Suamba, Camat Kuta D. Ngurah Bayudewa, Lurah Kuta dan Bendesa Adat Kuta.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta mengajak OPD terkait, Camat hingga desa adat membangun komunikasi yang bersinergi terkait pengelolaan pantai Kuta, agar wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Kuta selalu merasa nyaman dan betah.

“Pariwisata membutuhkan sentuhan/touch, saya kira ini harus kita lakukan dengan baik sehingga tindak lanjut terhadap penataan pantai kuta ini harus jelas. Bapak Pj. Gubernur luar biasa perhatiannya kepada Badung, untuk itu kita harus tegak lurus dan semoga Beliau bisa selalu memberikan pengawasan pada kita semua. Terlebih nanti bulan Maret akan ada event WBF di Badung/Bali, ini jauh lebih besar dari G20 dan Kuta juga akan dipakai. Maka segera kita akan rapat dengan prajuru desa adat, mencari solusi bersama. Kami Pemkab Badung dengan masyarakat Desa Adat Kuta wajib berbenah sesuai arahan bapak Pj. Gubernur,” ucap Giri Prasta.

Related posts

Persiapan Hut Kota Denpasar Ke-235 Wawali Arya Wibawa Minta Kegiatan Libatkan Masyarakat.

admin

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

admin

Sering Merasa Bosan Melakukan Hal yang Monoton? Menurut Penelitian Itu Tanda Otak Cerdas Lho

admin