Bali Denpasar

Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Paguyuban Yogyakarta di Denpasar Gelar Pementasan Wayang Kulit

DenpasarViral.com - ist

DENPASARVIRAL.COM, Denpasar – Paguyuban Yogyakarta di Kota Denpasar akan menggelar Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H sekaligus melestarikan budaya Jawa. Hal tersebut terungkap saat Drs. H. Ismoyo S. Soemarlan, M.Par, CHIA, Pembina Paguyuban Yogyakarta di Denpasar, beraudiensi dengan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kamis (4/7) di Kantor Walikota Denpasar.

Pementasan Wayang Kulit akan berlangsung pada tanggal 6 Juli 2024 di Halaman Parkir Yayasan Al Hikmah Joglo, Jl. Pura Duwe, Padang Sambian Kelod, Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana memberikan apresiasi terhadap Pagelaran Wayang Kulit yang akan dilaksanakan oleh Paguyuban Yogyakarta di Denpasar. Menurutnya, pementasan wayang mengandung makna yang dapat dipetik oleh masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi pagelaran ini,” ungkap Alit Wiradana.

Pagelaran Wayang Kulit ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan hiburan yang memperkuat nilai-nilai budaya serta keagamaan di tengah masyarakat.

Sementara Drs. H. Ismoyo S. Soemarlan, M.Par, CHIA, Pembina Paguyuban Yogyakarta di Denpasar mengungkapkan, bulan Muharram sebagai bulan permulaan menandai kebangkitan untuk memperbaiki diri, mempersiapkan hal-hal baik untuk dijalani setahun ke depan, dan menciptakan tahun penuh damai, kebahagiaan, serta kelimpahan rejeki.

Related posts

4 Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Tenangkan Diri dari Stres dan Pikiran yang Kacau

admin

Eits Jangan Sembarangan! Simak Cara Membersihkan Telinga yang Benar dan Aman Berikut Ini

admin

Terbukti Khasiatnya, Ini Dia 7 Asupan Super untuk Bantu Atasi Flek Paru Secara Alami

admin