Bali Denpasar

Sekda Alit Wiradana Buka Pasraman Yowana Dauh Puri Kaja Harapkan Jadi Sekolah Informal Seni Budaya Untuk Anak Anak

DenpasarViral.com - ist

DENPASARVIRAL.COM, Denpasar – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana membuka secara resmi kegiatan Pasraman Yowana Desa Dauh Puri Kaja, di Wantilan Pura Lokanatha, Lumintang, Minggu (16/6) pagi. Seluruh rangkaian kegiatan yang diisi dengan beragam pelatihan seni dan budaya itu, digagas untuk mengisi hari libur siswa sekolah yang mulai berjalan pada bulan Juni hingga Juli 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Sekda Alit Wiradana memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Pemerintah Desa Dauh Puri Kaja yang telah menginisiasi acara ini. Dirinya menilai, sebagai sebuah kegiatan bermuatan seni dan budaya, Pasraman Yowana diharapkan akan mampu menjadi “sekolah” informal bagi anak anak untuk mengasah kemampuan berkesenian.

“Di tengah arus perkembangan teknologi yang sangat pesat, kegiatan Pasraman ini tentu merupakan hal penting untuk memberikan pemahaman dan juga pendidikan berkesenian lokal bagi anak anak kita. Sehingga harapannya anak anak tetap akan memiliki ketertarikan, minat dan keterampilan dalam bidang kesenian, khususnya kesenian Bali,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara itu, Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Pasraman Yowana ini sengaja digelar pihaknya dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan juga semakin mendekatkan anak anak siswa sekolah dengan kesenian Bali.

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kesenian dan budaya kepada anak anak kami. Sehingga tercetus ide untuk menggelar kegiatan Pasraman Yowana yang penyelenggaraannya bertepatan dengan periode libur sekolah,” tuturnya.

Related posts

Karang Taruna Sutamandala Kelurahan Peguyangan Serahkan 100 Paket Sembako Kepada Disabilitas dan Anak Yatim Piatu

admin

Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya Sambut Baik Rencana Pembangunan Gasing Center di Bali

admin

Wawali Arya Wibawa Buka Abiantimbul Kita Festival ke-2 Jadi Wahana Pelestarian Permainan Layang-Layang Khas Bali

admin