Bali Denpasar Nasional

Sukses Dukung WWF 2024, Trafik Data Indosat Melesat Naik 74%

DenpasarViral.com - Indosat terus melayani pelanggan dan masyarakat dengan baik selama penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 2024 dengan menyediakan jaringan telekomunikasi yang berkualitas (25/05).

DENPASARVIRAL.COM, Nasional – Gelaran rangkaian acara WOrld Water Forum (WWF) ke-10 2024 yang berlangsung di daerah Nusa Dua, Bali telah berakhir, jaringan Indosat telah berhasil melayani kebutuhan digital seluruh peserta dan masyarakat yang terlibat dalam ajang internasional ini dengan baik. Hal ini tercermin dari trafik data yang naik signifikan sebesar 74% dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Selain itu, meningkatnya trafik telekomunikasi ini juga berdampak pada penguatan ekonomi bagi masyarakat lokal.

Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan peningkatan total pendapatan outlet penjualan Indosat di wilayah Bali yang tumbuh hingga 21% di sepanjang gelaran WWF ke-10 2024. Tercatat jumlah pengguna layanan Indosat turut melesat naik lebih dari 90% dibandingkan rata-rata periode hari normal, menunjukkan begitu banyaknya orang datang dari luar Bali yang tentunya berpotensi menaikkan transaksi di warung, restoran, toko oleh-oleh, penginapan, pasar tradisional, sentra pariwisata, hingga persewaan mobil dan motor selama WWF 2024.

Elny Widjaja, SVP selaku Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Dukungan kesiapan infrastruktur jaringan serta ketersediaan produk dan layanan yang kami berikan selama WWF 2024 berlangsung menjadi bukti komitmen kami untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan kapanpun. Kami bersyukur upaya ini dapat berdampak positif bagi peningkatan frekuensi transaksi produk Indosat bagi pemilik outlet di Bali. Kami berharap hal tersebut dapat turut berkontribusi positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Pulau Dewata”, katanya.

Selama rangkaian pergelaran WWF ke-10 2024, Indosat telah memastikan ketersediaan kapasitas dan menjaga kualitas jaringannya di semua jalur dan titik lokasi kegiatan yang diperkuat sebanyak 232 BTS 4G dan 5G.