Nasional

Apresiasi Seluruh Insan Pers, Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024

DenpasarViral.com - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 yang digelar pada Selasa, 20 Februari 2024, di Ecoventional Hall, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

DENPASARVIRAL.COM, Nasional – Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 yang digelar pada Selasa, 20 Februari 2024, di Ecoventional Hall, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Dalam sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu (pemilihan umum) 2024 yang baru saja kita jalani,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan bahwa ia sangat menghormati kebebasan pers, kebebasan berekspresi, dan kebebasan berpendapat di Tanah Air. Oleh karena itu, Presiden menerima segala kritikan tajam yang ditujukan kepada dirinya sebagai bentuk penghormatan.

“Saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh di sampul-sampul media, di majalah, di media sosial dan ramai sekali, aneh-aneh, tapi tidak apa-apa tidak ada masalah buat saya. Ini bagian dari penghormatan saya atas kebebasan pers, kebebasan berekspresi dan kebebasan berpendapat,” ungkap Presiden.

Presiden pun menitipkan dua pesan kepada para insan pers di seluruh Tanah Air. Pertama, Presiden ingin agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi.

Related posts

Bikin Semrawut, Satpol PP Denpasar Tertibkan Spanduk, Baliho, Banner Yang Kadaluarsa.

admin

Sering Lesu Padahal Tak Melakukan Pekerjaan Berat? Mungkin 7 Kebiasaan Ini yang Jadi Penyebabnya

admin

Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 11 Kali Berturut Dari BPK RI

admin