Badung Bali

Cinta Almamater, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana Melakukan Gerakan Mahasiswa Peduli Lingkungan di Kampus Tercinta

DenpasarViral.com - ist

DENPASARVIRAL.COM, Jimbaran – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Universitas Udayana melangsungkan kegiatan Mahasiswa Peduli Lingkungan yang dilaksanakan di Kampus Fakultas Hukum Bukit Jimbaran, Minggu (14/01/2024). Dwipayana selaku ketua kegiatan Pengabdian Masyarakat Iustitia 2024 dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “Mahasiswa Peduli Lingkungan merupakan sebuah gerakan pengabdian oleh mahasiswa yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, sebelum-sebelumnya Mahasiswa Peduli Lingkungan selalu dilaksanakan di luar kampus seperti aksi bersih-bersih, pelepasan benih ikan dan penanaman pohon di Alas Mertajati, penanaman mangrove di Tahura Ngurah Rai, dan hiking sembari memungut sampah di Gunung Batur namun kali ini Mahasiswa Peduli Lingkungan dilaksanakan di Kampus Fakultas Hukum Bukit dan area sekitarnya sebagai bukti nyata mahasiswa Fakultas Hukum mencintai almamaternya yang dimulai dengan melakukan pengabdian di kampus sendiri.”

 

 

Di tahun ini, kegiatan Mahasiswa Peduli Lingkungan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan  Pengabdian Masyarakat Iustitia 2024. Dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan, Mahasiswa Peduli Lingkungan dari Fakultas Hukum Universitas Udayana menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan melakukan bersih-bersih dan menanam pohon di sekitar area Kampus Fakultas Hukum Unud. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif mahasiswa untuk berkontribusi aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di sekitar kampus. Dengan antusiasme tinggi, para mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon yang dilaksanakan sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat. Acara ini diselenggarakan oleh panitia  Pengabdian Masyarakat Iustitia 2024  dengan tujuan utama menciptakan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam.

 

 

Kegiatan dimulai dengan pemberian informasi peserta  Pengabdian Masyarakat Iustitia 2024 yang dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana. Setelah itu, seluruh peserta dan panitia bersama-sama menuju ke kampus Fakultas Hukum Unud Jimbaran. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa tim sesuai dengan kelompok masing-masing untuk melakukan pembersihan di titik-titik yang sudah ditentukan oleh panitia. Dengan bekal kantong sampah, mahasiswa menyusuri jalan sembari memungut sampah plastik yang ada. Selain melakukan pembersihan, di sisi lain penanaman pohon dilakukan oleh masing-masing ketua kelompok dan juga panitia Pengabdian Masyarakat Iustitia 2024 dengan menanam berbagai jenis pohon yang dipilih dengan cermat sesuai dengan kondisi lingkungan setempat. Selama proses penanaman, suasana keakraban dan semangat gotong royong terasa kuat. Para mahasiswa bukan hanya menanam pohon, tetapi juga saling berbagi pengetahuan tentang ekologi, manfaat penghijauan, dan langkah-langkah kecil yang dapat diambil untuk mendukung pelestarian alam. Kegiatan ini bukan hanya tentang bersih-bersih dan penanaman pohon, tetapi juga menyasar aspek edukasi dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Kegiatan ini diadakan sebagai tanggapan terhadap keprihatinan global atas perubahan iklim dan kerusakan lingkungan. Para mahasiswa tergabung dalam panitia dengan semangat untuk memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki kondisi lingkungan di sekitar kampus.

Related posts

Telinga Gatal Jangan Dikorek, Ini 6 Cara Mengatasi Sesuai Penyebabnya!

admin

Ingin Belajar Membuat Latte Art? Ikuti 5 Tips Mudah dari Barista Ini Yuk!

admin

Tak Hanya Sebagai Pelengkap Bumbu Masakan, Ini 5 Manfaat Daun Kunyit yang Perlu Kamu Ketahui!

admin