Bali Denpasar

Dinas PUPR Kota Denpasar Terus Gencarkan Aksi Bersih Parit / Drainase

DenpasarViral.com - istimewa

DENPASARVIRAL.COM, Denpasar – IPemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar terus mengupayakan aksi pembersihan parit dan drainase di beberapa titik lokasi, pada Rabu (15/11). Beberapa titik yang dimaksud, meliputi Monang-Maning, Jalan Kebo Iwa, Desa Pemogan dan Kesiman Kertalangu.

Selain itu, beberapa lokasi lainnya yang juga ikut dibersihkan, mencakup Desa Pemecutan Kelod, Desa Pemecutan Kaja, Kelurahan Panjer, Kelurahan Pedungan dan wilayah lainnya.

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Denpasar, Gandhi Dananjaya Suarka saat dihubungi menjelaskan, aksi bersih sungai ini adalah program rutin Bidang SDA, yang setiap harinya dilaksanakan untuk membersihkan beberapa lokasi sungai, parit atau drainase di Kota Denpasar.

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan pada pembersihan sungai, meliputi pengambilan sampah dengan jaring sampah, penggelontoran serta juga pengerukan sedimentasi sungai.

“Aksi bersih sungai ini adalah program rutin kami. Selain sebagai langkah nyata menjaga kebersihan, kegiatan ini juga untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga perilaku tidak membuang sampah ke aliran sungai,” ungkap Gandhi Dananjaya.

Related posts

Sering Jadi Pelengkap Makanan, 5 Jenis Lalapan Ini Ternyata Bisa Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Lho!

admin

Nggak Cuma Buahnya, Getah Pepaya Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

admin

4 Cara Menghilangkan Noda Hitam Jamur Pada Handuk, Mudah dan Ampuh

admin