Health Lifestyle

7 Cara Agar Tubuh Tetap Sehat dan Segar Walau Sering Lembur Kerja, Coba Yuk!

DenpasarViral.com - ilustrasi

DENPASARVIRAL.COM, Health – Sibuk kerja, ditambah aktifitas lain kerap membuat kamu kurang punya waktu buat istirahat. Entah kenapa, untuk memejamkan mata sejenak saja rasanya sulit dilakukan lantaran ada banyak tugas yang harus diselesaikan. Tapi mau bagaimana pun, kamu harus pandai menyempatkan waktu menjaga kesehatan. Jika tubuh dan pikiran dipaksa terus bekerja, apa yang kamu lakukan hasilnya nggak akan memuaskan.

Tanpa harus rutin fitness atau diet ketat, kamu bisa terapkan langkah-langkah sederhana untuk menjaga kesehatan. Syukur-syukur kalau bisa membuat dirimu tetap awet muda. Kayak gimana ya caranya? Yuk, simak tujuh tips simpel yang bisa menjaga kesehatan dan awet muda, meski kamu sering lembur kerja.

1. Jangan takut terpapar sinar matahari sesekali karena baik untuk kesehatan tulang. Asalkan sunblock tetap digunakan
Sering terkena sinar matahari biasanya takut menyebabkan komedo dan kulit menghitam. Meski begitu, bukan berarti kamu selalu menghindari sinar matahari, lho. Karena mau bagaimana pun, sinar matahari mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang.

Cukup sesekali paparkan diri ke sinar matahari, terutama saat masih pagi semisal 10-15 menit. Jika tidak sempat, kamu bisa lakukan di siang hari semisal jam 11-3 sore. FYI, vitamin D penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi, memelihara kesehatan otot, serta membuat sistem kekebalan tubuh bekerja secara normal. Jika kekurangan vitamin D, dikhawatirkan kamu bisa mengidap penyakit radang sendi kronis hingga osteoporosis. Kamu bisa sempatkan diri keluar sebentar saat jam makan siang di kantor. Atau manfaatkan momen pagi hari memaparkan diri terkena sinar matahari sebelum masuk kantor.

2. Sempatkan diri untuk jalan kaki. Selain bikin tubuh lebih segar, jalan kaki juga bagus bagi kesehatan jantung
Mungkin, kamu sudah malas duluan jalan kaki lantaran panas dan bikin lelah. Tapi sebenarnya, jalan kaki bermanfaat bagi kesehatan jantung dan membantu tubuh menjadi lebih segar. Apalagi kalau terlalu sering lembur kerja, yang bikin tubuh pegal dan butuh sedikit gerakkan.

Related posts

YouTube Go Telah Resmi Dimatikan Google Agustus 2022, Aplikasi Menghilang dari Play Store

admin

Walikota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman Rancang Bantuan Perbaikan Rumah Bagi Yang Terdampak

admin

Tahukah Kamu, Stabilizer Kamera Terinpirasi dari Cara Kerja Kepala Ayam Lho, Bagaimana Bisa?

admin