Lifestyle

Tak Hanya Jadi Hiasan, Ini Dia 7 Manfaat Lain dari Tanaman Kaktus

DenpasarViral.com - ilustrasi

DENPASARVIRAL.COM, Lifestyle – Ruangan yang cantik, sehat, dan nyaman menjadi dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah mendekorasi ruangan dengan berbagai furnitur dan menghiasi dengan tanaman hias yang sesuai dengan konsep rumah atau ruanganmu. Salah satu tanaman hias yang kerap dimanfaatkan sebagai penghias ruangan adalah tanaman kaktus.

Tidak hanya membuat ruangan menjadi cantik, ternyata tanaman sukulen ini juga mempunyai manfaat lain seperti membersihkan udara, meningkatkan produktivitas, hingga memulihkan penyakit. Yuk, intip apa saja manfaat lain tanaman kaktus!

1. Filter udara yang bikin ruangan terasa lebih segar
Melalui proses fotosintesis, kaktus dapat menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang baik untuk kesehatan. Oksigen yang dilepas kaktus akan membuat ruangan menjadi lebih segar. Udara yang segar tentu memengaruhi kualitas tidurmu.

2. Penolak bakteri dan polusi biar udara makin segar dan jernih
Selain berperan sebagai filter udara, duri tanaman kaktus dapat menangkap debu dalam ruangan lo, sehingga udara di ruangan akan lebih jernih. Kemampuan kaktus untuk mengikat partikel halus di udara, membuat kaktus mampu membunih bakteri yang tersebar di ruangan.

3. Menyerap radiasi dari benda elektronik yang ada di sekitarmu
Radiasi elektronik dari penggunaan benda elektronik di dalam ruangan ternyata memberikan dampak yang cukup buruk bagi kesehatan dan kebugaran. Oleh sebab itu, penggunaan kaktus pada interior ruangan akan memberikan manfaat dalam mengurangi radiasi elektronik dan elektromagnetik.

Related posts

Bahas Strategi UMKM Era Digital Ketua Dekranasda Denpasar Buka Webinar UMKM Denpasar

admin

Mengalami Mabuk Kendaraan saat Perjalanan Jauh, Apa Ya Penyebabnya?

admin

5 Resep Mille Crepes Cake Berbagai Varian, Camilan yang Manis dan Lembut

admin