Lifestyle

Kamu Suka Punya Banyak Teman atau Cukup 1 Sahabat? Yuk Ketahui 4 Tipe Pertemanan Berikut Ini!

DenpasarViral.com - ilustrasi

DENPASARVIRAL.COM, Lifestyle – Beragamnya sikap orang ternyata bisa memiliki perbedaan juga dalam memilih pertemanan. Ada yang suka berteman dengan banyak orang, ada juga yang merasa berteman dengan satu orang sudah cukup. Lalu mana yang paling baik? Tenang saja, nggak ada yang paling baik ataupun yang paling buruk. Semua memang disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

Melansir dari Riliv, terdapat 4 tipe pertemanan yang berbeda. Hal ini dapat membantu setiap individu memahami kebutuhan dirinya masing masing. Bukannya merasa asing karena opini pada umumnya yang beranggapan bahwa punya teman sedikit berarti tidak baik. Yuk simak 4 tipe pertemanan dibawah ini!

1. Discerning
Tipe ini adalah seseorang yang hemat dalam berteman. Baginya memiliki satu atau dua orang sahabt sudah cukup. Asalkan sahabatnya adalah orang-orang yang benar-benar mendukungnya. Jadi orang dengan tipe pertemanan ini sudah tidak lagi merasa perlu untuk mencari teman banyak. Karena orang terdekatnya sudah cukup memenuhi kenyamanannya.

2. Independent
Seseorang dengan tipe independent ini memiliki teman yang hanya sebagai label. Bukan berarti melakukan pertemanan palsu, tapi ia tidak menginginkan seorang teman yang menjadi sangat dekat. Hal ini biasanya seseorang merasa cukup dengan dirinya sendiri. Jadi ia memiliki teman juga berdasarkan label. Seperti teman kerja, teman sekolah, atau teman kuliah.

3. Selectively Acquisitive
Ini adalah tipe orang yang picky saat berteman. Memang seseorang dengan tipe ini mungkin saja punya banyak teman. Tapi ternyata nggak semua orang bisa dekat dengan dia. Kenalannya bisa ada di mana-mana, tapi hanya orang terdekatnya yang benar-benar tahu tentang keadaannya sebenarnya.

Related posts

Twitter Batasi Jumlah Tweet yang Bisa Dibaca Pengguna Setiap Harinya, Ini Alasannya

admin

Nggak Selalu Karena Cengeng, Ini Alasan Seseorang Bisa Menangis Saat Sedang Marah

admin

Pemkot Denpasar Gandeng Organisasi Wanita Ciptakan Budaya Anti Korupsi Walikota Jaya Negara: Keluarga Garda Terdepan Dalam Pembentukan Mental Anti Korupsi Dari Lingkungan Keluarga

admin