Nasional

Megawati Kenakan Kopiah ke Ganjar Pranowo Usai Umumkan Bakal Capres PDIP, Apa Maknanya?

DenpasarViral.com - Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat mengenakan kopiah kepada Ganjar Pranowo sebagai simbolis dipilihnya secara resmi Capres 2024 pada Jumat, 21 April 2023 di Istana Batu Tulis, Bogor.

DENPASARVIRAL.COM, Nasional – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 (Capres 2024) dari PDIP. Hal ini diumumkan dalam siaran langsung rapat DPP Partai PDIP ke-140 yang berlokasi di Istana Batu Tulis Bogor, pada Jumat (21/04) siang.

“Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Megawati Soekarnoputri.

Peresmian Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 ini di simbolkan dengan pemberian kopiah oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnowati.

“Budaya orang Indonesia itu sebenarnya berkopiah, dan bung karno mengatakan itu adalah identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religious. Semoga hal ini dapat dijadikan sebuah simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapapun tidak melihat agamanya tetapi tentunya harus sebagai warga bangsa”, ujar Megawati.

Makna Peci Hitam
Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa peci hitam menjadi pilihan makna simbolis pada acara tersebut. Bahkan seluruh kader partai PDIP pun juga menggunakan kopiah hitam ketika acara berlangsung.

Related posts

Bukan Anti Sosial, Ini 6 Kepribadian Orang Pendiam yang Justru Jarang Diketahui!

admin

Capaian Boster Tinggi, Kerja Keras Penanganan Pandemi, Walikota Jaya Negara Berikan Apresiasi Jajaran Dinkes

admin

Instagram Dikabarkan Tengah Uji Coba Fitur Repost di Feed, Seperti Apa Ya?

admin