Bali Denpasar

Walikota Jaya Negara Serahkan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah

DenpasarViral.com - istimewa

DENPASARVIRAL.com, Denpasar – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara serahkan penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk bantuan pangan beras Kota Denpasar tahun 2023, bertempat di depan Lobby Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (10/4).

Walikota Jaya Negara mengatakan pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup. “Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara mengungkapkan penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah selama tiga bulan alokasi, yaitu bulan Maret, April, dan Mei 2023.

“Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan Bantuan Pangan Beras, yang nantinya diberikan kepada 4.659 Penerima Bantuan, dengan total bantuan beras sebanyak 46.590 Kg. Setiap Penerima Bantuan Pangan akan mendapatkan masing-masing 10 Kg beras per alokasi penyaluran,” jelas Jaya Negara.

Jaya Negara berharap, pemberian bantuan pangan ini dapat tersalurkan 100 persen, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi. “Semoga para Penerima Bantuan Pangan (PBP) segera dapat merasakan manfaatnya, sehingga bisa meringankan beban mereka selama beberapa waktu ke depan,” imbuhnya.

Related posts

Walikota Jaya Negara Atensi Langsung Luberan Sampah di TPS Gunung Agung

admin

Pengen Bikin Kue Tapi Tak Punya Mixer dan Oven? 5 Resep Kue Lezat Ini Bisa Kamu Coba!

admin

Presiden Ajak Talenta Muda Indonesia Jadi Bagian dari Semangat Reformasi Birokrasi

admin