Health Lifestyle

Manfaat Daun Kelor dan Cara Menggunakannya untuk Diet Harian, Simak Yuk!

DenpasarViral.com - ilustrasi

DenpasarViral.com, Health – Daun kelor sama dengan tanaman lainnya yang memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Dilansir dari pharmeasy.in, pohon kelor atau yang dikenal dengan pohon ajaib memiliki khasiat obat pada daun, buah, getah, minyak, akar, kulit kayu, biji polong, dan bunga pohon yang memiliki banyak kegunaan. Biasanya pohon kelor juga dikenal dengan sebutan pohon stik drum.

Pohon kelor dapat ditemukan di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan walau berasal dari India bagian utara. Daun kelor sangat kaya akan nutrisi dan biasanya digunakan dalam masakan India karena fungsinya yang serbaguna dan dapat dimasukkan ke dalam makanan dengan berbagai cara.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, daun kelor memiliki sifat anti-jamur antivirus, antidepresan, dan anti-inflamasi.

Tak hanya itu, daun kelor mengandung berbagai protein, vitamin, dan mineral serta memiliki sedikit efek samping. Daun kelor juga mengandung banyak senyawa yang menyehatkan seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), b-6, folat dan asam askorbat (vitamin C), kalsium, kalium, besi, magnesium, fosfor, dan seng. Selain itu, daun kelor juga memiliki lemak yang sangat rendah dan tidak mengandung kolesterol yang berbahaya.

Cara Memasukkan Daun Kelor untuk Diet
Dilansir dari wellandgood.com, daun kelor dapat kamu gunakan untuk diet harian dengan cara sebagi berikut:

Related posts

Instagram Uji Coba Fitur NFT, Kreator dan Kolektor Bisa Pajang NFT di Feed, Story, dan DM

admin

Benarkah Nyamuk Lebih Tertarik pada Orang dengan Golongan Darah O?

admin

6 Cara Merapikan Rumah Tanpa Harus Membuang Barang, Yuk Coba!

admin