Life Style Tekno

YouTube Shorts akan Menyediakan Opsi Monetisasi Mulai 2023, Kreator Bisa Dapat Cuan dari Iklan!

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Tekno – YouTube mengumumkan cara baru bagi kreator konten di YouTube Shorts untuk mendapatkan uang dari iklan. Hal tersebut diumumkan YouTube secara langsung melalui sebuah postingan di blog resminya.

Dalam postingan tersebut, YouTube mengungkapkan bahwa kreator yang fokus membuat konten di YouTube Shorts (video pendek dengan format vertikal) bakal bisa ikut mendaftarkan diri dalam YouTube Partner Program (YPP) mulai 2023 mendatang.

“Sekarang, kami memperluas model bisnis unik kami ke format baru ini: bagi hasil akan hadir di Shorts! Mulai awal 2023, kreator yang berfokus pada Shorts dapat mendaftar diri ke YPP,” tulis YouTube di blognya.

Adapun kriteria kreator YouTube Shorts yang bisa mengikuti YouTube Partner Program tahun depan adalah dia yang memiliki setidaknya 1.000 subscriber dan memiliki 10 juta penayangan Shorts dalam 90 hari.

Dengan mengikuti YouTube Partner Program, kreator konten YouTube Shorts yang memenuhi kriteria bakal bisa menghasilkan uang sama seperti kreator YouTube di format panjang.

Related posts

Tak Hanya untuk Masakan, Ini 10 Manfaat Lain Garam yang Belum Banyak Orang Tahu

admin

Pemblokiran PayPal Dibuka Sementara, Kominfo Beri Waktu Pengguna 5 Hari Untuk Pindahkan Saldo

admin

Kamu Sering Jadi Tempat Curhat? Waspada Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental

admin