Health Life Style

Alami Masuk Angin? Berikut 7 Cara Mengatasi Masuk Angin yang Manjur dan Aman untuk Tubuh

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Health – Masuk angin sebenarnya menggambarkan kondisi ketika seseorang merasakan gejala flu seperti demam, perut kembung, panas dalam, mual, hingga meriang. Biasanya hal ini terjadi saat seseorang terkena virus, terutama ketika sedang tidak fit.

Cara mengatasi masuk angin berakar dari bagaimana Anda bisa mendengarkan sinyal dari tubuh. Saat tubuh terasa tidak sehat, sebenarnya itu sinyal untuk beristirahat. Tinggalkan rutinitas yang melelahkan dan memilih untuk rehat bisa jadi pilihan bijak.

Berikut ini beberapa cara mengatasi masuk angin yang layak dicoba ketika tubuh mulai merasa tidak fit, yaitu:

1. Konsumsi makanan bergizi
Saat tubuh berada dalam kondisi tidak fit, hal utama yang dibutuhkan adalah makanan bergizi dan kaya nutrisi. Makanan yang sehat akan membantu sel darah putih dalam melawan bakteri atau virus yang menyerang tubuh. Anda harus memastikan asupan mineral dan vitamin tercukupi selama tubuh sedang tidak bugar. Pilihlah makanan yang bersifat alkali seperti sayur dan buah-buahan serta kurangi dulu makanan bersifat asam seperti daging, ikan, hingga alkohol.

2. Makan dengan warna beragam
Masih seputar asupan makanan sebagai salah satu cara mengatasi masuk angin, konsumsilah makanan dengan warna beragam. Semakin berwarna makanan yang dikonsumsi, artinya semakin tinggi kandungan gizi dan fitonutriennya. Hal ini membantu tubuh kembali bugar dan mempercepat proses pemulihan. Terlebih, saat sedang masuk angin nafsu makan bisa saja menurun drastis. Ketika mulai bisa makan, pilih yang benar-benar bermanfaat bagi tubuh.

Related posts

Sering Merasa Mulas Setelah Minum Kopi? Ini Penjelasan Ilmiahnya

admin

Sudah di Ujung Lidah, Tapi Lupa Apa yang Mau Diucapkan, Mungkin Kamu Alami Ini

admin

Merasa Sakit Kepala Saat Bangun Tidur? 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

admin