Nasional

Pekan Seni Rupa Internasional Art Jakarta 2022 Kembali di Gelar

DenpasarViral.com - Situasi pengunjung di Pekan Seni Rupa Internasional Art Jakarta 2022 pada Jumat 26 Agustus 2022

DenpasarViral.com, Jakarta – Pekan seni rupa internasional yang di kenal Art Jakarta Kembali di gelar pada tahun 2022 ini mulai 26 hingga 28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center, mengingatkan bahwa kancah seni rupa tetap berkembang, bahkan dalam situasi sulit seperti saat ini.

Pada April 2022 sebelumnya Art Jakarta telah memperkenalkan sebuah konsep baru yaitu Art Jakarta Gardens, yang diselenggarakan di ruang terbuka Hutan Kota by Plataran, Jakarta. Art Jakarta Gardens menekankan karya patung dan instalasi di lingkungan taman, serta tenda khusus yang ditempati 20 booth galeri seni terkemuka di Indonesia untuk memamerkan karya-karya seniman mereka.

Tom Tandio yang merupakan Direktur Art Jakarta mengatakan, “Pada era pascapandemi, ketika normal baru belum sepenuhnya normal, pekan seni internasional unggulan menghadapi beragam tantangan. Namun, saya dan tim percaya diri bahwa pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, siap untuk menyambut pekan seni ini dan kesuksesannya tentu hanya dapat diraih dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, termasuk media”. Katanya.

Untuk melanjutkan momentum ini, Art Jakarta kembali ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada tanggal 26 – 28 Agustus 2022, untuk menyajikan pekan seni rupa internasional. Art Jakarta dengan bangga memperkenalkan UOB Indonesia sebagai mitra utama yang telah menjalin kerja sama dengan kami untuk kelima kalinya. Institusi perbankan ini merupakan pendukung seni rupa yang giat dan memiliki komitmen panjang terhadap perkembangan seni rupa, khususnya seni lukis di Indonesia hingga Asia Tenggara. Art Jakarta dan UOB Indonesia memiliki visi bersama untuk senantiasa menciptakan ekosistem seni kontemporer yang akan terus memberi warna pada komunitas seni.

Dengan dukungan segenap mitra sekaligus pemangku kepentingan seni rupa, Art Jakarta 2022 akan terdiri atas beberapa segmen menarik:

  1. ART JAKARTA GALLERY

Segmen utama pekan seni ini secara keseluruhan mencakup 62 galeri, dengan 39 galeri berasal dari Indonesia dan 23 galeri dari mancanegara (Asia Tenggara, Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang). Di segmen ini kami khususnya senang sekali dapat mempersembahkan galeri muda dan baru yang belum pernah mengikuti Art Jakarta sebelumnya. Untuk daftar lengkap galeri yang berpartisipasi, lihat Lampiran 1.

Related posts

Fenomena Gerhana Bulan 26 Mei 2021, Ini Waktu Puncak Gerhana di Setiap Wilayah

admin

5 Fakta Sosok “Pocong” di Kedungwaru Kidul yang Viral di Medsos

admin

Mulai 1 Juni Semua Video YouTube Bakal Bisa Disisipi Iklan, YouTuber Belum Tentu Dapat Cuan

admin