Health Lifestyle

Suasana Hati Sedang Buruk? Coba Mandi dengan Air Hangat, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Health – Setiap orang pasti pernah mengalami suasana hati yang buruk, entah itu merasa sedih, marah, kecewa, dan lain-lain. Campuran rasa sedih, marah, dan kecewa ini membuat suasana hati kita jadi memburuk dan hal itu bisa berdampak terhadap hal-hal lain. Mungkin kita jadi tidak selera makan, mudah marah, atau yang paling umum adalah menangis.

Nah, jika suasana hati kamu sedang buruk, cobalah untuk mandi dengan air hangat. Jika memungkinkan, kamu bisa menuangkan air hangat ke dalam ember besar dan berendam di dalamnya. Air hangat dipercaya bisa meningkatkan suasana hati kita sehingga kita bisa bahagia lagi. Bagaimana bisa?

1. Mengurangi Rasa Stres
Tahukah kamu? Ternyata mandi air hangat bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi rasa stres, lo. Mandi dengan air hangat bisa meningkatkan produksi hormon oksitoksin. Hormon ini bisa memperbaiki suasana hati kita. Kamu bisa berendam di air hangat sambil menggosok tubuh secara perlahan dan bersantai.

2. Menenangkan Pikiran
Air hangat yang menyentuh kulit kita akan membuat suhu tubuh kita meningkat sehingga kita pun merasa hangat. Kehangatan ini akan membuat tubuh kita rileks dan pikiran kita juga menjadi tenang. Setelah keluar dari kamar mandi, suhu tubuh kita akan menurun secara perlahan. Hal ini membuat kita mengantuk sehingga kita bisa tidur sejenak. Setelah bangun tidur, biasanya kita akan merasa lebih tenang dan suasana hati kita kembali normal.

3. Mengatasi Sakit Kepala
Saat suasana hati sedang buruk, mungkin kepala kita juga akan ikut sakit, terutama jika kamu menumpahkannya dengan menangis dalam waktu yang cukup lama. Sakit kepala ini bisa disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah di kepala sehingga darah sulit mengalir ke otak. Mandi dengan air hangat bisa mengurangi tekanan pada pembuluh darah di kepala kita dan membuat sakit kepala menjadi hilang.

4. Meredakan Pegal-Pegal
Saat kita sedih dan marah, biasanya otot-otot di tubuh kita akan tegang dan kaku.
Akibatnya, tubuh akan terasa lebih berat dan kita pun merasa pegal-pegal di sebagian atau di sekujur tubuh. Nah, mandi dengan air hangat dipercaya bisa melenturkan otot-otot sehingga tidak kaku lagi. (DH/PA/DV)

 

Artikel asli

Related posts

Hilangkan Bad Mood, Lakukan 5 Kegiatan Sederhana Ini Untuk Kembalikan Suasana Hati

admin

Benarkah Stres Bisa Menyebabkan Rambut Rontok? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

admin

5 Kreasi Resep Ide Bekal Anak Berbahan Sosis, Enak dan Disukai Anak!

admin