Budaya Life Style Nasional

Berharap Industri Pariwisata Tumbuh Kembali, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Gelar Jogja Famtrip 2021

DenpasarViral.com - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Wahyu Hendratmoko dalam pembukaan Jogja FamTrip 2021, Rabu (06/10/2021)

DenpasarViral.com, Travel – Setelah 2 tahun menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang sangat berdampak secara meluas termasuk pada ekonomi masyarakat, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta gelar kegiatan Jogja Famtrip 2021.

Dalam acara welcome dinner sebagai  rangkaian acara Jogja Famtrip 2021 yang berlokasi di Sekar Kedhaton Resto dengan peserta kurang lebih 30 orang dari media dan influencer, yang berasal dari Bali, Jakarta, Lampung, Palembang, Jawa Barat, Jawa Timur, Bandung dan kota-lainnya dari berbagai media.

Dengan kehadiran peserta Jogja Famtrip 2021 ini diharapkan dapat menambah semarak pemberitaan maupun gaung informasi kepada masyarakat mengenai berbagai event yang sekarang sedang dilaksanakan di Kota Jogja, melalui penyampaian informasi-informasi yang positif dan viral bagi netizen.

Setelah hampir 2 tahun menghadapi tantangan pandemi covid-19 yang sungguh-sungguh berdampak secara meluas, kegiatan Jogja Famtrip 2021 ini di harapkan dapat menjadi momentum JUNumy bli untuk bertumbuhnya kembali uu industri pariwisata di Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, S.E.,M.M. mengatakan, “Kita semua tentu sepakat bahwa pandemi telah mengubah semua sendi-sendi kehidupan manusia, kita tidak bisa berharap kembali lagi pada pola-pola kehidupan seperti pada masa sebelum pandemi. Begitu juga di bidang kepariwisataan termasuk pada aspek promosi pariwisata, diperlukan inovasi-inovasi baru untuk menysuaikan dengan dinamika masyarakat.” Katanya.

Ia juga menambahkan, “Penggunaan media terbaharukan menjadi moda yang paling pupoler saat ini, namun itu saja tidak cukup dukungan media konvensional diperlukan untuk memaksimalkan jangkauan promosi.” Tambahnya.

Jogja Famtrip 2021 ini merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Pekan Perayaan HUT ke-265 Kota Jogja.

Walikota Jogjakarta, H. Haryadi Suyuti mengatakan, “Semua kegiatan dalam Pekan Peringatan HUT ke-265 Kota Jogja dapat ditonton atau disaksikan melalui media sosial Channel YouTube Pemkot Jogja, Dinas Pariwisata dan juga Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Sebagai infomasi, pada acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) besok, menurut rencana juga akan dilaksanakan Deklarasi Kota Jogja Tuntas Vaksinasi, di mana Kota Yogyakarta warganya yang berstatus wajib vaksin (berusia di atas 12 tahun) insyaallah sudah hampir mencapai 100 persen warga telah tervaksin.” Katanya.

Untuk diketahui bersama beberapa saat yang lalu juga Kota Yogyakarta telah meluncurkan program Monalisa (sport tourism) dan Kamelia (aplikasi untuk kampung wisata). (PA/DV).

Related posts

5 Bahasa Cinta Untuk Mengkespresikan Rasa Cinta Pada Pasangan, Apa Saja?

admin

7 Khasiat Daun Sambiloto, Si Pahit yang Menyehatkan

admin

Nggak Sampai 5 Menit! Lakukan 6 Cara Ini Untuk Atasi Sakit Leher Karna Terlalu Lama Bekerja di Depan Komputer

admin