Lifestyle

Nggak Cuma “Oh My God”, 5 Kata Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Mengekspresikan Rasa Terkejut dalam Bahasa Inggris

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Ketika terkejut, kita biasanya akan bilang, “Astaga!”, “Ya ampun!, atau “Hah?”. Sementara itu, dalam bahasa Inggris, orang biasanya akan menggunakan kalimat “Oh my God!” sebagai bentuk rasa terkejut.

Tapi tahukah kamu, sama halnya seperti bahasa Indonesia, ungkapan rasa terkejut dalam bahasa Inggris juga banyak ragamnya, lho. Sebagai referensi, agar pengetahuanmu dalam bahasa Inggris semakin luas, ini dia 5 cara lain untuk mengekspresikan rasa terkejut dalam bahasa Inggris, mengutip laman resmi EF.

1. What?
Jika diartikan secara langsung, kata “what?” mungkin hanya terdengar seperti kata tanya biasa. Akan tetapi, dengan nada tertentu, kata ini bisa digunakan sebagai ekspresi rasa kaget atau terkejut dalam bahasa Inggris.

Sebagai contoh, saat seseorang memberi tahu kamu akan suatu hal dan kamu terkejut dengan informasi tersebut, kamu bisa mengatakan, “What???” dengan nada kaget.

2. Really?
Secara harfiah, kata yang satu ini mungkin lebih kamu pahami sebagai kata yang menunjukkan makna, “sangat”. Contohnya, “I really love food,” yang berarti, “Aku sangat menyukai makanan.”

Akan tetapi, dalam konteks ungkapan rasa terkejut, kata “really” yang diikuti tanda tanya tersebut tidak bermakna “sangat”. Dalam konteks ini, kata “really” digunakan untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan lawan bicara kepadamu adalah benar adanya. Hal ini bisa kamu katakan jika kamu masih tidak percaya atau khawatir bahwa lawan bicara sedang berbohong atau bercanda akan suatu hal.

3. You must be joking!
Biasanya, kalimat “You must be joking!” digunakan saat seseorang terkejut atau kaget akan suatu informasi yang didapatkannya. Akan tetapi, saat memberikan reaksi dengan kalimat tersebut, informasi yang biasa diterima bersifat positif atau menyenangkan.

Nah, kalimat, “you must be joking” yang bermakna, “Kau pasti bercanda” ini mengekspresikan rasa terkejut yang menyenangkan. Alhasil, kamu mungkin merasa senang mendengar kabar tersebut, tapi karena terkejut dan tak percaya, kamu berusaha menepis informasi tersebut dan mengira lawan bicaramu sedang bercanda.

4. Are you serious?
Tak berbeda jauh dengan ungkapan sebelumnya, kalimat “Are you serious?” juga salah satu kalimat yang dapat kamu gunakan saat ingin mengekspresikan rasa kaget. Sebagian besar orang menggunakan kalimat ini untuk memastikan apakah lawan bicaranya serius mengenai informasi yang disampaikan. Biasanya, hal ini terjadi karena informasi yang disampaikan adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin terjadi.

5. I find it hard to believe
Kalimat yang satu ini juga bisa menjadi salah satu ekspresi dari rasa kaget yang kamu rasakan. Namun, alih-alih diucapkan dengan nada terkejut, biasanya orang yang mengatakan kalimat, “I find it hard to believe” cenderung mengucapkannya dengan pelan. Hal ini diakibatkan rasa terkejut yang berlebihan membuatnya seolah tak bisa berkata-kata sehingga terbata-bata menunjukkan keterkejutannya.

Nah, setelah ini, kamu jadi punya banyak alternatif cara mengekspresikan rasa terkejut dalam bahasa Inggris selain “Oh My God”. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Explore Instagram Tiba-Tiba Tampilkan Konten Vulgar? Lakukan 4 Cara Ini Untuk Mengatasinya

admin

Benarkah Minum Air Kelapa Bisa Menetralisir Efek Samping Vaksin?

admin

Sanggar Sidakarya Peduli dan Berbagi, Gelar Aksi Sosial Bagi Nasi Gratis

admin