Kuliner Lifestyle

Resep Mudah Membuat Boba Sendiri di Rumah, Cuma Pakai 3 Bahan Lho!

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Belakangan ini boba atau black pearl merupakan salah satu bahan favorit yang banyak digunakan sebagai isian dalam minuman kopi ataupun teh. Sayangnya, minuman kekinian yang mengandung boba sendiri memiliki harga jual yang terbilang tinggi. Jadi, jika ingin lebih ekonomis, maka kamu juga bisa membuat boba sendiri di rumah untuk membuat minuman kekinian.

Cara membuat boba pada dasarnya terbilang simpel dan mudah lho! Pasalnya bahan yang dibutuhkan dalam resep membuat boba juga tidaklah terlalu banyak, yakni cukup menyiapkan tepung tapioka, gula merah juga air matang.

Jika sudah tidak sabar membuat minuman viral kekinian dengan black pearl satu ini, maka ikutilah cara membuat boba di bawah ini ya!

Bahan-bahan:
* 200 gram tepung tapioka
* 80 gram gula merah sisir
* 130 ml air untuk campuran
* Air secukupnya untuk merebus boba
* Air es secukupnya untuk merendam boba

Cara Membuat Boba
1. Didihkan air dan gula merah
Didihkan air dan gula merah sisir hingga menjadi larut. Siapkan wadah dan campurkan tepung tapioka dengan larutan air gula merah. Aduk dan uleni adonan boba hingga kalis.

2. Bentuk menjadi bola-bola kecil
Ambil sedikit adonan boba lalu bentuk menjadi bola-bola kecil. Lumuri bola boba dengan sisa topping tapioka agar tidak saling menempel. Didihkan kembali air lalu rebus bola-bola boba hingga matang atau warnanya sudah berubah transparan dan mengapung.

3. Angkat bola boba lalu bilas
Angkat bola boba lalu bilas kembali dengan air matang agar tidak lengket. Rendam dalam air es atau air dingin agar teksturnya berubah menjadi lebih padat dan tidak mudah hancur.

Cara membuat boba tadi cukup mudah untuk dipraktikkan bukan? Setelah selesai membuat boba dengan cara tadi, maka selanjutnya kamu bisa langsung menyiapkan larutan minuman dari campuran kopi susu atau teh susu dan tambahkan boba buatanmu ke dalam minuman tersebut. Selamat mencobanya di rumah! (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Tiktok Luncurkan Fitur Posting Berbasis Teks, Mirip Instagram Story!

admin

Dari Penjajakan Rencana Sister City Kota Denpasar dan Kota Zadar, Kroasia Sejumlah Peluang Dipaparkan, Dorong Kemajuan Industri Pariwisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif Keduanya

admin

Kecanduan Melamun? Waspadai “Maladaptive Daydreaming”

admin