Lifestyle

5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah, Mau Pipi Tembem Atau Lonjong Semua Ada Solusinya

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Punya mata minus memang mengharuskanmu memakai alat bantu penglihatan seperti kacamata atau softlens. Kacamata kerap menjadi pilihan utama lantaran kepraktisan dan perawatannya yang relatif lebih mudah daripada soflens. Namun pemakaian kacamata akan berdampak pada bentuk dan tampilan wajahmu secara menyeluruh. Untuk itu, perlu trik dan tips yang tepat untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

Apakah kamu termasuk orang yang menggunakan kacamata? Nah berikut beberapa tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah supaya semakin menarik dilihat. Apa aja ya? Yuk disimak!

1. Kacamata bentuk kotak sesuai dengan wajah bulatmu. Dia bisa menyamarkan pipi tembemmu
Wajah bulatmu mungkin memperlihatkan pipi tembem. Salah menggunakan bentuk kacamata bisa membuat wajahmu semakin terlihat lebar. Disarankan sebaiknya kamu menggunakan kacamata berbingkai kotak. Selain itu kamu bisa memilih frame penuh, ataupun setengah penuh. Frame kotak bisa menyamarkan pipi tembemmu.

2. Sebaliknya, kacamata bentuk bulat atau oval cocok untukmu yang memiliki bentuk wajah kotak. Wajahmu bisa terlihat lebih lembut
Pilihan kacamata berbentuk bulat untuk wajah kotakmu akan membuat sudut wajahmu tidak terlalu kaku. Selain itu prioritaskan juga frame yang tipis agar tidak membuat wajahmu terlihat padat. Sebaiknya kamu menggunakan frame yang lebih lebar dari tulang pipi–mu supaya sudut sudut wajahmu jadi tersamarkan.

3. Gunakan kacamata yang sedikit bulat dan kotak untuk wajah segitigamu
Frame yang cocok untuk wajah segitigamu adalah frame yang tebal di bagian atas kacamata. Fungsinya, agar dahimu tidak tampak sempit dan terlihat lebih proporsional. Selain itu, pastikan lebar kacamata melebihi tulang pipi. Kacamata berbentuk mata kucing (cat eye) pun cocok untuk wajah segitigamu.

4. Kacamata bulat seperti mata kucing bisa membingkai wajahmu yang berbentuk hati
Dagumu yang memperlihatkan sudut tajam bisa kamu akali dengan kacamata berbingkai tebal di bagian bawah. Frame yang tebal di bagian bawah kacamata, agar tulang pipi dan rahang yang menyempit bisa tertutupi oleh frame yang tebal di bagian tersebut.

5. Hias wajah ovalmu dengan kacamata berbingkai besar
Kelebihan bentuk wajah oval adalah kamu bisa menggunakan kacamata dengan bingkai apa saja. Kamu bisa pilih sesuai dengan keinginanmu. Baik kacamata berbingkai kotak maupun bulat sebenarnya bisa cocok-cocok saja dengan bentuk wajahmu. Tapi mugkin untuk memberikan ilusi yang lebih berimbang, kamu bisa coba kacamata berbingkai besar. Cobain deh, wajahmu bakal jadi lebih berkarakter.

Nah, dari kelima jenis bingkai kacamata tadi, manakah yang lebih sesuai dengan bentuk wajahmu? (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Jangan Malah Curhat Balik, Ini 5 Tips untuk Menjadi Pendengar yang Baik

admin

5 Ujian Rumah Tangga yang Kerap Muncul di 5 Tahun Pertama Pernikahan, Simak Yuk Cara Mangatasinya!

admin

Menurut Ahli, Ini Waktu Ideal Minum Kopi Untuk Dongkrak Produktivitas

admin