Lifestyle

Merasa Kesepian dan Seperti Tak Punya Teman? 5 Tips Ini Mungkin Dapat Membantumu

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Terkadang sering kali kita merasa bahwa sedang sendiri dan tidak ada yang dapat menemani. Kalau sudah begini, tidak sedikit juga yang berpikir kalau mereka tidak memiliki teman.

Banyak orang yang terjebak akan perasaan tidak memiliki teman ini. Perasaan ini bisa membuat orang stres karena merasa kesepian dan tidak ada yang dekat dengan kita. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah lima tips yang dapat membantumu jika sedang merasa tidak memiliki teman.

1. Pastikan Bahwa Kamu Sedang Tidak Menutup Potensi Pertemanan Apapun
Pertama-tama, koreksi diri sendiri apakah kamu melakukan sesuatu yang membuat orang lain salah paham. Apakah kamu sering menolak ajakan berkumpul dengan teman ataupun malah tidak datang padahal sudah diundang? Kalau masalahnya adalah ini, maka wajar saja jika teman-temanmu mulai berhenti untuk mengajak ataupun mengundangmu. Mereka akan berpikir kalau kamu tidak tertarik atau terlalu sibuk untuk mereka.

Bahasa tubuh juga memniliki peran dalam hal ini lho. Orang di sekitarmu akan paham jika kamu terlihat ingin sendiri, dan menghormatinya dengan cara tidak mengganggumu.

2. Gunakan Passion Untuk Mencari Teman
Memiliki kepentingan atau tertarik pada hal yang sama juga dapat membuat ikatan persahabatan yang kuat. Passion atau minat bisa banget kamu gunakan untuk mencari pertemanan. Seperti halnya kamu bergabung dengan grup olahraga, klub buku, ataupun tim game online sekalipun.

3. Jumlah Bukan yang Utama
Dalam hal pertemanan, kualitas berada di atas kuantitas. Memiliki 1-2 teman yang setia lebih baik daripada banyak teman yang sifatnya mudah hilang. Jadi, jangan ragu untuk menjalin hubungan pertemanan dengan beberapa orang saja. Walaupun hanya sedikit, tentunya kamu perlu untuk memberikan waktu kepada mereka. Menjalin kontak dan koneksi yang teratur akan membuat sebuah ikatan yang langgeng.

4. Saling Mengenalkan Teman
Jika kamu sudah sukses untuk menjalin pertemanan ke beberapa orang saja, selanjutnya kamu bisa mengenalkan mereka satu sama lain. Hal ini akan memperkuat hubunganmu dengan mereka. Jika mereka enjoy dan bersenang-senang saat bersama, ada kemungkinan besar merekamenikmati waktu saat bersama. tetap pertahankan hal ini dan kamu akan membuat circle pertemanan yang bagus dan kuat.

5. Pilih Orang-orang yang Memiliki Hubungan Berarti Denganmu
Salah satu cara membuat hubungan pertemanan langgeng adalah tingkat keintimanmu dengan orang lain. Teman yang cuma sekedar kenal akan kalah dengan mereka yang membuatmu nyaman dan terbuka akan berbagai rahasia denganmu.

Jika kamu sedang merasa tidak memiliki teman saat ini, maka kamu akan tergoda untuk menjalin hubungan yang mudah dan tidak penuh risiko dengan seseorang. Padahal, persahabatan yang sebenarnya dapat memperkaya hidupmu dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain, apalagi mereka yang cuma sekedar kenal.

Jadi, membuat orang-orang yang kamu sukai di kantor menjadi teman dekat merupakan hal-hal yang perlu kamu lakukan. Pada dasarnya, kamu bukan orang yang tidak memiliki teman. Masalahnya mungkin memang datang dari dirimu sendiri. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Menurut Penelitian Ternyata Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria Lho, Kok Bisa?

admin

Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Perdana di Depan Sidang Paripurna DPRD Tabanan

admin

Melalui Pasar Murah Sewaka Jaya Pemkot Denpasar Tekan Angka Inflasi

admin