Lifestyle

Kenapa Ya Cewek Sering Dianggap Selalu Benar? Ini 6 Kemungkinan Alasannya

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Rasanya sudah jadi rahasia umum kalau cewek pihak yang selalu benar, sementara cowoknya ya pasti salah. Egois memang kesannya. Tapi kalau dipikir-pikir lagi konsep seperti ini ada bukan tanpa sebab. Kenyataannya cewek memang selalu berhasil menemukan kesalahan sekecil apapun yang diperbuat oleh cowok. Tapi kira-kira apa lagi ya alasan munculnya konsep seperti ini?

1. Kepekaan yang dipunya cewek buat mereka selalu percaya diri dalam segala hal termasuk saat ada masalah
Sekalipun bilangnya tak akan marah kalau saja cowoknya jujur. Tapi nyatanya drama-drama sedikit tetap saja ada. Kadang alasan berbohong demi menjaga perasaan cewek pun rasanya sia-sia. Jadi intinya sih jujur atau bohong tetap saja salah di mata cewek kalau memang cowok ini melakukan sesuatu yang tak disukai.

2. Karena urusan bertutur kata cewek memang lebih jago, dibanding cowok yang seringnya serba salah
Berbicara dengan cewek memang harus hati-hati. Setidaknya cowok harus tegas, dalam arti kalau sudah bilang A ya A, dan kalaupun ingin mengubah pendapat seharusnya punya alasan yang pas atau lebih masuk akal. Biar ujung-ujunganya nggak disalahin lagi sama kamu. Mengingat dalam urusan berbicara cewek lebih jago, karena perbendaharaan katanya pun lebih banyak daripada cowok.

3. Karena cowok harus lebih sabar dari cewek, mengingat kalian kelak akan jadi kepala rumah tangga
Sebenarnya cowok ataupun cewek harus selalu belajar sabar. Tapi mengingat kelak saat jadi kepala rumah tangga cowok akan punya tanggung jawab yang lebih besar. Mungkin dengan sendirinya tuntutan untuk bersabar pun jadi lebih besar. Bisa jadi kesabaran ini yang akan membuat sosok cowokmu lebih bijaksana juga.

4. Kadang cowok sendiri tak sadar kalau dirinya berbuat salah, jadi wajar kalau akhirnya cewek marah dan merasa paling benar
Ya, kelalaian dan ketidaksadaran itu manusiawi. Tapi namanya juga cewek, yang kalau sudah marah rasanya enggan pengertian dengan kedua hal itu. Sampai akhirnya merasa paling benar sendiri saat cowoknya mulai mengakui dan meminta maaf. Maklum cewek juga punya ego dan gengsi yang tinggi juga lho.

5. Ya karena inginnya cewek nggak cuma dimengerti, tapi juga dimaklumi termasuk persoalan salah dan benar ini
Karena biarpun cewek bilangnya cuma ingin cowok mengerti sedikit lagi. Nyatanya cewek ingin cowok mengerti sekali apapun yang ia inginkan. Dan diam-diam cewek pun ingin cowok memaklumi semua hal yang berkaitan dengannya termasuk persoalan salah atau benar. Pokoknya dalam kondisi atau situasi seperti apapun yang salah tetap bukan cewek.

6. Karena pada dasarnya cewek selalu benar dan cowok selalu salah itu bagian dari hukum alam yang cukup dipercaya dan tak perlu penjelasan apa-apa
Mau dibahas berkali-kali sampai bosan pun, konsep cewek selalu benar dan cowok selalu salah ini nggak akan bisa diubah. Dibilang egois pun rasanya justru agak berlebihan. Sebab konsep ini seperti halnya hukum alam, yang harusnya memang dipercaya dan tak perlu penjelasan apa-apa. Cewek memang akan selalu benar. Sementara cowok, ya sabar aja ya 😉 (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Sering Dibuang, Ini 10 Manfaat Kesehatan dari Biji Nangka yang Jarang Diketahui

admin

6 Dampak Negatif Mendisiplinkan Anak dengan Cara Mengancam, Orang Tua Wajib Tahu!

admin

Bedanya Teman yang Cuma Kepo sama Teman yang Beneran Perhatian, Kenali 4 Ciri – Cirinya

admin