Life Style

Merasa Bosan Hidup ‘Gitu-Gitu Aja’? Cobain 3 Hal Baru Ini Yuk!

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Memiliki rasa bosan ketika menjalani rutinitas sehari-hari adalah sebuah hal yang wajar. Salah satu penyebabnya adalah karena rutinitas yang dilakukan sehari-hari mungkin melelahkan bagi kita.

Namun, merasa bosan secara terus menerus tentu bukanlah hal yang baik karena dapat berdampak pada produktivitas dan kesehatan mental. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal-hal baru dalam hidup. Dilansir dari Life Hack, yuk cobain tiga hal baru ini supaya hidup tidak ‘gini-gini aja’!

1. Melakukan Hobi Masa Kecil
Kehidupan orang dewasa memang terkadang membosankan; harus berhadapan dengan rutinitas pekerjaan dan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa dihindari begitu saja. Tidak seperti anak kecil yang walaupun mungkin kegiatannya terbatas, namun mereka selalu nampak ceria dan banyak mencoba melakukan hal baru.

Seorang anak kecil tidak akan merasa gengsi melakukan hal-hal baru. Tidak seperti orang dewasa yang kadang merasa malu jika melakukan kegiatan layaknya seorang anak kecil. Karena itu, untuk mengatasi kebosanan kalian, cobalah untuk melakukan kegiatan atau hobi yang dulu kalian lakukan saat kalian masih kecil.

Kalian bisa melakukan hobi lama seperti mewarnai, bermain games, bermain alat musik yang sering kalian mainkan terdahulu, dan masih banyak hal lainnya. Dengan melakukan hal tersebut, kalian bisa menghilangkam kejenuhan sekaligus menghilangkan stres kalian akibat rasa bosan.

2. Mengikuti Kelas atau Kursus
Cara lain supaya hidup kalian tidak ‘gini-gini aja’ adalah dengan mengikuti kelas atau kursus dalam bidang yang selalu ingin kalian ikuti. Kalian bisa mengikuti seminar atau workshop sehingga kalian bisa memperoleh pelajaran baru dalam hal yang kalian sukai.

Selain itu, mengikuti kelas atau kursus dan juga seminar memungkinkan kalian untuk bertemu teman baru yang mungkin akan menghilangkan rasa bosan. Kalian bisa memiliki teman untuk bertukar ide mengenai hal yang kalian sukai.

3. Melakukan Hal untuk Orang Lain
Kalian pasti memiliki keinginan bagaimana orang lain melakukan suatu hal untuk kalian. Mungkin selama ini kalian selalu berharap untuk menerima perlakuan tersebut, tanpa pernah memberikan hal tersebut kepada orang lain.

Misal, kalian ingin orang berkata sopan kepada kalian, namun kalian sendiri tidak pernah berkata sopan pada orang lain. Kalian pasti tahu kalimat yang mengatakan sebagaimana kalian ingin diperlakukan, perlakukan pula hal yang sama kepada orang lain.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan kegiatan amal, atau mengikuti kegiatan sosial yang ada di tempat tinggal kalian. Atau yang paling sederhana, ketika melihat sampah di jalanan kalian bisa memungutnya dan membuangnya di tempat sampah.

Hal-hal kecil tersebut mungkin terlihat sepele, namun ketika kalian melakukannya dengan sepenuh hati, maka hal tersebut akan membuat hari-hari kalian menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Mengenal “Sleepwalking”, Fenomena Tidur Sambil Jalan, Kenapa Bisa Terjadi?

admin

Jangan Asal Taruh, Ini 5 Cara Menyimpan Parfum yang Tepat Agar Aromanya Tahan Lama

admin

5 Tips Konsisten Melakukan Sesuatu, Biar Nggak Berhenti di Tengah Jalan

admin