Lifestyle

Hilangkan Stres Dan Isi Ulang Energi, Menurut Pakar Setiap Orang Butuh 20 Menit untuk Me Time

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Setiap orang sebenarnya membutuhkan me time di sela-sela kegiatan sehari-hari. Baik pekerja kantoran atau ibu rumah tangga, semua butuh waktu untuk sendirian. Selain membantu meredakan stres, me time juga bermanfaat mengembalikan energi yang terbuang saat beraktivitas. Namun, berapa lama waktu yang ideal untuk me time supaya efektif?

Mia Dharma, Certified Image Consultant & Professional Trainer, mengungkapkan bahwa rasa lelah, jenuh dan stres merupakan hal manusiawi yang tidak bisa dihindari. Masalah ini tentu harus diatasi supaya tak berkepanjangan. Salah satu caranya adalah mengontrol stres dengan menyediakan waktu untuk diri sendiri.

“Kalau jenuh ya istirahat, cari waktu 20 menit sehari untuk mencari hal-hal yang kita senangi atau sukai, ibarat seperti handphone perlu di-charge. 20 menit bikin kita fresh lagi, mood jadi bagus dan lakukan lagi tanggung jawab sebagai ibu, istri dan wanita,” ujar Mia dalam diskusi “Empowered Alpha Moms” padaKamis (12/8/2021) pekan kemarin.

Apa saja yang dapat dilakukan ketika menikmati me time? Banyak! Mulai dari baca buku, nonton serial drama, minum kopi, belanja, atau bahkan sekadar duduk tanpa melakukan apa-apa.

Saat energi kembali terisi, seseorang akan menjadi lebih segar dan siap menjalankan aktivitasnya lagi. Menurut Mia, me time juga membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Saat merasa bahagia, kita akan menularkan energi positif bagi orang-orang di sekeliling. Oleh karenanya, penting untuk membuat diri sendiri nyaman sebelum menyenangkan orang lain.

“Apa yang dilakukan akan membawa dampak positif, jadi temukan hal-hal yang disukai, misalnya di rumah tetap dandan. Melakukan hal-hal yang kita senangi itu penting sebelum membuat orang lain happy, diri sendiri harus happy,” ucap Mia.

Mia kemudian mengatakan, setiap orang mesti mampu mengatur energinya dengan seimbang untuk menjaga tingkat kewarasan. Minta tolong orang lain dalam menghadapi masalah juga termasuk cara mengelola emosi.

“Kita harus mengakui bahwa kita butuh orang lain. Namanya wanita hebat, wanita kuat bukan berarti dia harus tampil sendiri. Tapi di satu sisi harus berani minta tolong. Itu buat support system dan pasti punya me time,” tuturnya. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Nikmat dan Bikin Nagih, Cobain Resep Ayam Bakar Mayo Pedas Gurih Berikut Ini Yuk!

admin

Peyebab Nyeri Otot Setelah Berolahraga dan 4 Tips Mengatasinya, Simak Yuk!

admin

Walikota Jaya Negara Serahkan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah

admin