Lifestyle

Cara Mengusir Kecoak dari Kamar Mandi Biar Kapok Nggak Balik Lagi

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Selain semut, ada berbagai hewan lain yang bisa masuk ke rumah dan membuat rumah jadi kotor. Mulai dari lalat, kecoak, sampai tikus.

Salah satu serangga yang tidak disukai di rumah adalah kecoak. Sebab, kecoak mengeluarkan aroma khas yang tidak enak. Selain itu, jika terinjak, kecoak juga akan mengeluarkan cairan tubuh yang berbahaya kalau masuk ke tubuh manusia.

Kecoak bisa ditemukan di berbagai sudut rumah, misalnya di kamar mandi. Wah, hal ini tentu mengganggu, karena kecoak bisa membawa penyakit ke dalam rumah. Cari tahu cara mencegah dan mengatasi kecoak yang masuk ke mamar mandi rumah, yuk! Dijamin kecoak akan kapok kembali lagi.

Meski merupakan hewan yang hidup di darat, kecoak adalah hewan yang tidak bisa bertahan hidup tanpa air. Bahkan kecoak lebih bisa bertahan hidup tanpa makanan daripada seminggu tanpa air. Kecoak juga memiliki kemampuan untuk menahan napas dan bertahan di dalam air selama 40 menit, lo.

Karena kesukaannya pada tempat yang basah dan lembap, kecoak banyak ditemukan di kamar mandi yang hampir selalu basah atau lembap. Inilah sebabnya, kebanyakan kecoak yang ada di rumah atau kamar mandi biasanya masuk dari saluran air.

Bagaimana Mengatasi Kecoak yang Ada di Kamar Mandi?

Kalau di kamar mandi rumahmu banyak kecoak, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Beberapa orang akan menyiram toilet agar kecoak yang masuk lewat saluran toilet bisa tersiram. Namun sebenarnya cara ini tidak terlalu ampuh, teman-teman, karena kecoak bisa kembali ke permukaan air.

Agar kecoak tidak kembali lagi, maka kamu bisa menuangkan cairan kimia atau pembasmi serangga ke saluran toilet maupun wastafel.

Setelah itu, tutup lubang saluran air dengan rapat untuk mengurangi risiko kecoak kembali naik ke permukaan.

Selain itu, keringkan juga bagian-bagian kamar mandi, agar kamar mandi tidak lembap dan basah.

Jika kamar mandi kering dan saluran air tertutup, maka kecil kemungkinan kecoak akan masuk ke kamar mandi rumah. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Gelora Pekan Budaya Pelajar SD Upaya Menjaring Bibit Penerus Pelestari Budaya Bali

admin

Awas, Ini 5 Tanda yang Menunjukkan Kalau Hubungan Pertemananmu Mulai Tak Sehat!

admin

5 Kebiasaan Makan yang Ampuh Menjaga Kadar Gula Darah, Yuk Praktikkan!

admin