Lifestyle

3 Cara Sederhana untuk Mengatasi Kebiasaan Terbangun Tengah Malam

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Apakah kamu sering terbangun saat tengah malam? Terbangun di tengah malam tentu mengganggu. Apalagi, jika kita sulit kembali tidur setelah tak sengaja terbangun. Akibatnya, kita bisa mengantuk dan tidak bersemangat di pagi hari.

Ada beberapa penyebab terbangun tengah malam, seperti ingin buang air kecil dan kepanasan. Nah, tapi jangan khawatir. Ternyata, ada beberapa cara untuk menghindari kebiasaan terbangun tengah malam, lo. Wah, apa saja, ya? Yuk, kita cari tahu!

1. Jangan Minum Terlalu Banyak Air
Salah satu penyebab paling umum dari terbangun tengah malam adalah keinginan untuk buang air kecil. Oleh karena itu, sebaiknya jangan minum terlalu banyak air saat akan tidur. O iya. Jangan lupa juga untuk selalu buang air kecil lebih dulu sebelum tidur, ya!

2. Jauhkan Alat Elektronik
Suara dan cahaya dari alat elektronik dapat dengan mudah membangunkan kita. Nah, sebaiknya jauhkan alat elektronik seperti ponsel saat tidur. Selain itu, kita juga bisa memasang mode diam atau mematikan ponsel agar suaranya tidak mengganggu.

3. Tidur dalam Keadaan Nyaman
Salah satu penyebab lain terbangun tengah malam adalah karena kepanasan atau kedinginan. Sebelum tidur, pastikan jika kamar, tempat tidur, dan badanmu terasa nyaman, ya! Jika sering terbangun karena hawa panas, sebaiknya gunakan pakaian dan selimut yang tipis. Ganti juga seprei dan bantal dengan bahan yang lebih nyaman.

Begitu pula sebaliknya. Jika sering terbangun karena kedinginan, sebaiknya atur suhu ruangan dan kenakan pakaian yang cukup tebal. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan selimut.

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghindari terbangun saat tengah malam. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Tekan Laju Inflasi, Kelurahan Peguyangan Manfaatkan Lahan Subak Sembung Untuk Ditanami Bunga Gumitir

admin

Erupsi, Gunung Agung Kembali Menunjukkan Aktifitasnya

admin

Dapat Alokasi 4.602 Formasi, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pengangkatan PPPK di Tahun 2024

admin