Lifestyle Tekno

WhatsApp Web dan Desktop Kini Juga Bisa Edit Gambar Sebelum Dikirim

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Setelah lama dinanti, WhatsApp akhirnya menggulirkan fitur editing gambar serta foto untuk pengguna WhatsApp versi web dan aplikasi desktop.

Dengan adanya fitur baru ini, sekarang pengguna WhatsApp web dan desktop bisa memotong (crop), hingga menambahkan coretan atau tulisan di gambar sebelum dikirimkan kepada orang yang dituju.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menyertakan caption dan emoji saja apabila ingin mengirim foto melalui WhatsApp desktop dan web. Fitur baru editing gambar ini sudah tersedia di WhatsApp desktop dan web versi 2.2130.9.

Pengguna pasti sudah akrab dengan fitur editing gambar dari WhatsApp karena memang sudah hadir lebih dulu di aplikasi WhatsApp versi mobile sejak 2016.
Baru setelah lima tahun berselang, WhatsApp akhirnya menyertakan fitur editing foto ini ke WhatsApp web dan desktop.
Seperti di WhatsApp mobile, fitur editing foto di WhatsApp web dan desktop juga bisa digunakan untuk memangkas (crop) foto, bisa pula untuk menambahkan teks, emoji, stiker, dan gambar doodle.

Saat menambahkan teks, pengguna diberikan lima opsi font (Sans Serif, Serif, Norican, Brydan Write, Oswald) dan tiga pilihan tata letak teks (rata kiri, tengah, dan kanan). Warna teks pun bisa diganti sesuka hati.

Yang menarik, di WhatsApp  desktop dan web, pengguna juga bisa  menyertakan background berwarna untuk teks. Background teks ini nantinya akan menyesuaikan dengan warna font yang dipilih oleh pengguna. Dengan begitu, teks bisa terlihat lebih mencolok. Fitur background teks tidak ditemukan pada WhatsApp versi mobile.
Fitur lain yang tak disertakan pada WhatsApp mobile adalah redo, atau mengembalikan hasil editing yang sudah di-undo. Di versi web dan desktop, WhatsApp menyertakan fungsi redo dan undo.

Jadi, pengguna bisa membatalkan hasil edit (undo) dan mengembalikan penyuntingan yang sudah dibatalkan sebelumnya (redo) dengan mudah. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Desa Padangsambian Klod Kembali Gelar Pesraman Kilat Alit-Alit ke-IV, Isi Libur Sekolah Dengan Berbagai Pembinaan

admin

Keseringan Cari Tahu Soal Penyakit Lewat Internet? Awas Kena Cyberchondria!

admin

Hati-hati, 4 Sikap Orang Tua Ini yang Bikin Hubungan dengan Anak Jadi Berjarak

admin