Bali Denpasar

Gerakan Peduli Sosial Klub Bermotor Besar di Bali Lakukan Aksi Sosial Serempak di 8 Kabupaten dan Kota Madya

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Ditengah pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan mata pencarian sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari para dermawan yang sedianya dapat membantu keseharian mereka.

Akhir-akhir ini banyak aksi sosial mulai bermunculan mulai dari kalangan masyarakat, klub motor, komunitas dan lainnya.

Salah satunya aksi sosial serempak yang dilakukan oleh 29 klub motor besar di 8 kabupaten dan 1 kotamadya di Bali pada hari Sabtu, 07 Agustus 2021 lalu.

Acara bertajuk “GEBLAR MERAH PUTIH” – Gerakan Bersama Kepedulian Riders yang digelar dengan swadaya oleh 29 klub motor besar tersebut, berhasil mengumpulkan dana dan didistribusikan kepada saudara-saudara yang membutuhan di beberapa wilayah Bali.

Adapun bantuan tersebut berupa bahan pokok atau sembako dan bukan itu saja, ada juga bantuan yg disalurkan berupa bibit ayam potong dan kolam Bioflog lengkap dengan bibit lele yang disebar ke 8 lokasi, diwilayah Kab. Buleleng dan Kab. Jembrana.

Penyaluran bantuan bibit ayam potong dan ribuan bibit lele ini sangat di apresiasi oleh masyarakat, karena dapat dipergunakan untuk membuka usaha peternakan.

Masyarakat disabilitas yg terdampak akibat pandemi juga tak luput dari pemberian bantuan yang dilakukan oleh 29 klub motor besar ini. Dimana sebanyak 15 musisi jalanan tunanetra di Gianyar diberikan bantuan berupa uang tunai dan juga sembako.

Dalam kegiatan yang bersifat kemanusiaan ini, turut hadir pula Dandenpom IX/3 , Letkol CPM Yudhi Efrima Surya, SH, Msi (Han) pada penyaluran sumbangan di wilayah Klungkung.

Ia mengatakan, “Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman ini bisa meringankan dan membantu beban masyarakat di Bali yang membutuhkan di masa-masa pandemi ini”, Hal yang senada juga disampaikan oleh seluruh perwakilan beberapa ketua klub motor besar yang telah menyampaikan tanggapannya, diantaranya, “Sangat bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini, dimana kegiatan-kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat Bali di era pandemi seperti saat ini, dan mengharapkan kegiatan sosial seperti Geblar Merah Putih bisa di gelar berkelanjutan di kedepan hari”, ungkap Sis Putu perwakilan satu-satunya klub motor besar beranggotakan para Lady Biker yakni Luh Riders Rebellion.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, yang turut serta hadir dan ikut dalam kegiatan penyerahan sembako di Kab. Klungkung dan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh klub motor besar yang terlibat khususnya penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga Klungkung.
Ia memastikan, bahwa penyaluran bantuan akan disalurkan tepat sasaran karena telah melalui proses survey.
Harapan juga disampaikan agar kegiatan mulia semacam ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan selama Pandemi Covid 19 di Bali.

Beberapa klub-klub yang tergabung dalam acara ini adalah JOKERIDE, NIGHT ANGELS, RGOG BALI NUSRA, SPORT RIDERS MC, CAKRA RIDERS BALI, SILVER HEAD HARLEY DAVIDSON, BIKERS BROTHERHOOD 1% MC, HELL BONES INDONESIA, MANGUPURA RIDERS, BARREL BROTHERHOOD, LUH RIDER REBELION, GOLWOOD RIDERS, HMT BALI, GATSU BALI CHAPTER, DADDY RIDER, TABANAN CHAPTER, LAU RIDER, ROYAL RIDERS INDONESIA, PEMECUTAN RIDERS, HOG SARANA BALI CHAPTER, HDCI BALI, BENELLI BIKERS COMMUNITY, BAHLOOL RIDERS INDONESIA, SGOG BALI, HAPPY CHAPTER BALI, GARAGE CUSTOM CLUB JEMBRANA, RADICAL MC BALI, SPORTSTER OWNERS BALI DAN MOTOR BESAR INDONESIA WILAYAH BALI, BERSAMA DENPOM IX/3.

Related posts

Resep Bakpao Kukus Ayam Teriyaki, Lembut dan Lezat Isinya!

admin

Walikota Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Sosial Pasca Bencana Diterima 10 Orang Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran dan Bencana Alam

admin

Sering Tidur Sambil Dengerin Musik? Ketahui Manfaat dan Kerugiannya Yuk!

admin