Health Lifestyle Uncategorised

5 Rekomendasi Obat Alergi Gatal dari Bahan Alami yang Terbukti Ampuh

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Obat alergi gatal dapat ditemukan dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh meredakan ruam kemerahan pada kulit.

Tak hanya itu, obat gatal alergi yang alami ini juga bisa menghilangkan bentol-bentol kecil di kulit akibat alergi.
Selain menggunakan obat gatal karena alergi, pemicu alergi juga harus dihindari agar kondisi gatal-gatal tidak makin parah.

Berikut ini beberapa rekomendasi obat alergi gatal tradisional dari bahan alami yang terbukti manjur dan ampuh menghilangkan ruam dan bentol kulit.

1. Lidah buaya
Obat gatal karena alergi yang mudah ditemukan salah satunya yaitu lidah buaya. Lidah buaya mampu menenangkan kulit sehingga rasa gatal dapat berkurang.

Selain itu, lidah buaya juga bisa meredakan iritasi pada kulit yang memerah akibat alergi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup oleskan gel dari tanaman lidah buaya pada area kulit yang gatal.

2. Mentimun
Mentimun dapat dimanfaatkan sebagai obat alergi gatal yang alami. Hal ini karena mentimun mengandung astringent mampu meredakan gatal pada kulit.

Mentimun juga bisa memberikan rasa sejuk dan menghilangkan ruam kulit yang kemerahan. Penggunaannya sangat mudah, iris mentimun lalu gosok pada area kulit yang alergi.

3. Minyak kelapa
Cara mengatasi gatal pada kulit yang alergi juga dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki sifat antiinflamasi yang bisa menyembuhkan peradangan akibat alergi.

Obat gatal alergi ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar antioksidan untuk menstabilkan radikal bebas di dalam tubuh. Sehingga, reaksi gatal-gatal karena alergi dapat berkurang dengan cepat.

4. Oatmeal
Oatmeal ternyata dapat membantu mengatasi gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi. Kandungan zat antiinflamasi dan antioksidan pada oatmeal, mampu melembapkan kulit kering yang meradang.

Oatmeal juga mengandung fenol yang bersifat menenangkan rasa gatal. Obat gatal alami ini digunakan dengan cara membalurkan oatmeal yang sudah dicampur air pada kulit yang alergi.

5. Es batu
Cara paling mudah menghilangkan gatal-gatal pada kulit karena alergi adalah dengan mengompres menggunakan es batu. Suhu dingin pada es batu berkhasiat untuk meringankan gejala gatal pada kulit.

Obat alergi alami ini juga bisa menenangkan kulit dan mencegah munculnya ruam yang lebih parah. Cukup lapisi beberapa es batu dengan kain, lalu kompres pada permukaan kulit yang terasa gatal.

Demikianlah obat alergi gatal dari bahan alami yang sudah terbukti ampuh. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Mengikuti Wawancara Kerja, Yuk Simak!

admin

Anti Malu-maluin, Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Teman Lama Tapi Lupa Namanya

admin

Tren Belanja Baju Bekas, Kenali Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

admin