Lifestyle

6 Ide Makanan dan Minuman yang Cocok Dikirim ke Teman yang Tengah Jalani Isoman

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Sejak pandemi, banyak cara untuk mendukung keluarga atau teman yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena positif COVID-19. Salah satunya dengan memberikan dukungan berupa kiriman makanan sehat dan bergizi. Hal tersebut guna menambah imunitas mereka.

Berikut rekomendasi makanan dan minuman yang bisa kamu kirim ke temanmu yang sedang menjalani isoman:

1. Bubur Kacang ijo
Bubur kacang ijo terkenal nikmat dan bergizi. Kamu bisa memberikan sepaket bubur kacang ijo yang sedang isoman lengkap dengan roti tawar, gula merah, dan santan yang terpisah.

2. Jus Buah Murni
Selain mengiriminya buah-buahan, minuman berupa jus buah murni juga bagus diberikan untuk pasien COVID-19 yang sedang isoman. Pilih jus buah yang mengandung Vitamin C tinggi seperti jus jambu biji atau jus jeruk. Hindari tambahan gula yang berlebihan agar tidak mengganggu pemulihan daya tahan tubuh temanmu yang sedang lemah.

3. Salad Sayur
Alih-alih memberikan salad buah yang tinggi kandungan gula, coba berikan salad sayur. Kamu bisa memberikan salad sayur dengan saus wijen sangrai, minyak zaitun, atau madu yang lezat.

4. Puding
Puding atau agar-agar terkenal sebagai sajian yang dapat melegakan tenggorokan. Makanan ini juga cocok disantap jika kurang napsu makan. Untuk memberikan makanan ini sebagai hadiah isoman, pilih puding yang memiliki nutrisi tinggi dan tidak terlampau manis. Misalnya puding buah atau puding tepung hunkwe yang bagus untuk panas dalam.

5. Aneka Sup
Kamu juga bisa mengirimkan aneka sup ke teman yang sedang isoman. Pilih yang rasanya netral seperti sup ayam, sayur lodeh, sup kembang tahu, atau sup rumput laut. Sup cocok disantap bagi teman yang kurang napsu makan saat sedang isoman. Apalagi, sup diengkapi dengan berbagai bahan makanan bergizi.

6. Wedang Hangat
Minuman herbal yang satu ini sudah menjadi minuman andalan sejak dulu, yang dipercaya bisa menghangatkan tubuh. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi. Selain membuat suhu tubuh menjadi lebih hangat, wedang jahe juga bisa dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan gejala flu dan hidung tersumbat jika diminum secara rutin. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Berendam Air Garam Untuk Redakan Nyeri Sendi Akibat Asam Urat, Efektifkah?

admin

Walking Meditation, Meditasi Sambil Jalan yang Bikin Pikiran Tenang, Yuk Praktikkan

admin

Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

admin