Lifestyle

4 Manfaat Main Game di Sela Jam Kerja, Bisa Tingkatkan Produktivitas Lho!

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Sebagai seorang karyawan, pastinya penat dan jenuh sudah jadi sahabat apalagi saat tuntutan pekerjaan semakin berat. Mulai dari tugas yang harus diselesaikan, deadline menumpuk, sampai target yang harus dipenuhi, jadi beban berat bagi banyak karyawan. Rutinitas inilah yang membuat pekerjaan jadi monoton dan akhirnya membuat malas bekerja.

Untuk mengatasinya, gak ada salahnya bermain game ringan di sela-sela bekerja. Main game ternyata bisa meningkatkan semangat dan produktivitas kerja. Selain itu banyak manfaat bermain game yang tak kamu sadari. Apa aja tuh?

1. Meredakan Stres
Stres karena pekerjaan itu umum terjadi pada siapapun. Faktornya macam-macam, mulai dari rekan kerja yang rese, deadline mepet, sampai karena sikap perfeksionis diri sendiri.

Bermain game bisa menjadi cara pelepasan emosi dan membuang stres menumpuk. Genre game kasual yang sederhana, game play pendek, dan asyik, bisa jadi penawar stres mujarab.

2. Melatih Soft Skill
Bermain game ternyata bisa meningkatkan soft skill yang penting bagi karier karyawan. Salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi. Kemampuan komunikasi yang diasah dalam game akan sangat berguna di dunia kerja yang menuntut komunikasi demi relasi tetap terjaga.

Selain itu, bermain game bisa mengembangkan keterampilan pemecahan masalah. Dengan begitu, kemampuan berpikir karyawan saat bekerja semakin terasah.

3. Melahirkan Ide-ide Segar
Kreativitasmu bisa macet kalau gak istirahat cukup dan terjebak dalam rutinitas. Segarkan kembali pikiran dan tenaga dengan bermain game. Tenggelam dalam game sering jadi pemantik ide-ide segar yang berkualitas lho!

4. Meningkatkan Motivasi
Main game juga bisa bikin semangatmu makin membara. Cara ini efektif untuk merangsang motivasi lewat pengakuan, keinginan untuk berkompetisi, serta pemberian hadiah. Alhasil, produktivitas di kantor pun akan meningkat.

Nah itu dia beberapa manfaat main game di sela jam kerja. Eitss, tapi jangan terlalu lama ya, ingat ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan! (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Sambut Kemerdekaan RI ke77 Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Tenis Meja STDS Banjar Kebon Kori Mangku Kesiman

admin

Merasa Sering Lapar Padahal Sudah Makan? 7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

admin

Jaya Negara Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring.

admin