Lifestyle

Dear Cewek, Jangan Siksa Pasanganmu dengan 6 Hal Ini Pas Kamu Lagi Ngambek ya!

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Ribut mulu sama doi mungkin sudah jadi hal biasa. Ngambek, mungkin juga sering kita lakukan sebagai perempuan. Tapi, jangan mentang-mentang kita merasa benar, lalu jadi semena-semena sama cowok ya. Gak boleh kayak gitu! Yap, cowok juga bisa nggak betah dengan sikap kita yang ngambek tak jelas.

Berikut adalah hal-hal yang membuat cowok merasa tersiksa ketika mendapati kita lagi ngambek. Simak yuk!

1. Mau menjelaskan, tapi kita malah bilang “Terus kamu maunya apa?”
Jawabannya, ya apalagi kalau bukan kita berhenti ngambeknya? Jika kecewa karena suatu hal sama cowok, tolong jangan menghujani dia dengan kalimat macam ini ya. Dia cuma ingin kita mau mendengarkan dan berbicara baik-baik, kok. Tidak dengan nada menghakimi dan asumsi-asumsi tak berdasar yang kita buat sendiri.

2. Jawaban “terserah” atau “gak papa” kala cowok bertanya
Ingat, pasangan kita bukanlah dukun atau cenayang yang tahu semau perasaan yang sedang mengganggu. Ungkapan “terserah” dan “gak papa” memang selalu berhasil bikin hati cowok berantakan. Terlebiih kalau dia sedang berusaha ingin membahas persoalan yang membuat kia ngambek tidak jelas. Kita mungkin lupa, dia manusia biasa yang tidak bisa baca pikiran kita kalau kita tak bercerita.

3. Mengungkit masa lalu padahal udah janji gak usah diingat lagi
Kalau gini mainnya, kapan kita mau lebih dewasa buat menatap masa depan berdua? Barangkali dahulu kita bilang tidak perlu membuka luka lama, namun sekarang malah kita yang menjadikan itu senjata untuk bisa terus ngambek dan memojokkan cowok. Duh, lama-lama cowok itu bisa pergi betulan kalau kita terus menyalahkan dia.

4. Pergi tanpa pamit dan matiin semua alat komunikasi
Cowok tentu bisa capek kalau kita maunya hanya ingin dikejar tanpa mau mendengar. Terlebih kita mendadak pergi tanpa permisi, mau sampai kapan lari dan menghindari? Kita tidak tahu kalau pada saat itu pikirannya juga tidak karuan karena kita mematikan semua alat komunikasi.

5. Sok bikin pertahanan sembari berkata “aku gak butuh penjelasan”
Waduuh, padahal kalau gak dijelasin bakal makin ngambek gak karuan. Girls, cowok itu bukan ahli tafsir yang dapat mencerna apa mau kita saat ngambek. Cowok butuh kita tahu apa yang ada di pikirannya saat itu. Maka tidak perlu bikin pertahanan seperti ini kalau hubungan kamu ingin terus berlanjut.

6. Bilang “kapan kamu mau ngerti aku” selagi cowokmu cari tahu setengah mati apa yang terjadi
Hmmm… dia itu juga lagi usaha jadi tolong dihargai Girls. Mungkin kita belum ngeh kalau di waktu bersamaan dia sedang berusaha menguraikan aksi ngambek kamu yang tidak berdasar itu. Sabarnya cowok juga ada batasnya lho!

Semua memang kembali dari pasangan masing-masing ya. Tapi, Hal apa pun yang bikin kamu kesal sama cowok kamu, jangan lama-lama ngambek, ya! Nanti perasaan sayang cowok kamu bisa luntur kalau kamu masih sering melakukan hal ini. Kalau bisa usahakan utarakan yang kamu rasakan secara baik-baik ke doi. Semoga mencerahkan ya! (DH/WS/DV).

 

 

Artikel asli

Related posts

Pemkot Denpasar Gandeng Organisasi Wanita Ciptakan Budaya Anti Korupsi Walikota Jaya Negara: Keluarga Garda Terdepan Dalam Pembentukan Mental Anti Korupsi Dari Lingkungan Keluarga

admin

Digunakan Sebagai Sinyal Meminta Pertolongan, Apa Ya Kepanjangan ‘SOS’?

admin

Terlalu Banyak Tidur Daripada Biasanya Tanda Depresi, Benarkah?

admin