Lifestyle

Sering Bertengkar tapi Masih Sayang, Sebaiknya Harus Bagaimana?

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Pertengkaran dalam hubungan mungkin jadi suatu hal yang enggak bisa dihindari. Penyebabnya juga banyak, mulai dari perbedaan antara kamu dan pasangan atau faktor pihak luar.

Yang pasti, setiap habis berantem sama pacar rasanya enggak enak. Apalagi kalau sebenarnya masih sama-sama sayang. Terus, harus gimana? Coba simak selengkapnya di bawah ini seperti dikutip dari Bonobology.

1. Bicarakan dengan tenang dan terbuka
Pastikan kalian berdua dalam situasi tenang dan mood yang baik. Sulit untuk bisa sama-sama mendengarkan, memahami, dan terbuka jika masih emosi.

Enggak penting siapa yang harus memulai obrolan, sebab yang terpenting adalah kalian berdua mau sama-sama berusaha memperbaiki keadaan.

Setelah udah sama-sama siap buat bicara, coba sampaikan ke dia apa yang menurutmu menjadi masalah dan kenapa kamu memberikan respons negatif, misalnya sampai marah-marah. Ingatlah untuk selalu mencoba memahami pola pikir pasangan.

2. Cari tahu penyebabnya
Coba cari tahu apa yang menyebabkan kalian sering bertengkar. Misalnya kamu marah karena sesuatu yang dia katakan, maka penting untuk benar-benar menjelaskan kepadanya kenapa kamu merasa tersakiti.

Atau penyebabnya bisa jadi masa lalu kalian, orang-orang di sekitar kalian, atau keadaan kalian saat ini yang sulit untuk bertemu. Apa pun itu, cari tahu penyebab dan solusinya agar enggak bertengkar lagi.

3. Buat aturan baru dalam hubungan
Sekarang kalau udah tahu apa penyebabnya dan sama-sama mau buat mencari jalan keluar, enggak ada salahnya untuk membuat peraturan baru di antara kalian.

Misalnya, enggak membahas soal masalah yang udah selesai, memberikan ruang sementara waktu untuk sama-sama menenangkan diri, jangan sampai bertengkar lebih dari sehari, dan sebagainya.

Kalau kalian emang saling sayang dan ingin mempertahankan hubungan, terlepas dari seringnya bertengkar, kemungkinan besar masih ada harapan buat terus bersama. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Abu Kayu Ternyata Bisa Dibuat Jadi Pupuk Cair, Bagaimana Cara Membuatnya?

admin

7 Tips Mengatasi Kebiasaan ‘Ngorok’ Agar Tak Mengganggu Orang Lain saat Tidur

admin

Bikin Nagih! Ini 4 Tips Membuat Chicken Wings yang Renyah, Lembut, dan Bumbunya Meresap

admin