Lifestyle

Beberapa Keuntungan dari Bekerja di Perusahaan Kecil, Jangan Dulu Ditolak Ya!

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Perusahaan-perusahaan besar yang sudah punya nama, kerap jadi pilihan para pencari kerja. Fasilitas yang wah, gaji yang besar, nama yang sudah dikenal luas, kerap memberi gengsi tersendiri ketika diterima bekerja di sana.

Tapi, jangan salah, lho. Bekerja di perusahaan kecil pun punya banyak manfaat. Jadi, kalau ada tawaran kerja di perusahaan yang namanya belum dikenal luas seantero jagat, jangan ditolak dulu. Pertimbangkan dulu beberapa sisi baik dari bekerja di perusahaan kecil berikut ini!

1. Memberimu kesempatan untuk belajar berbagai hal
Perusahaan besar, biasanya tugas seseorang sudah sangat terfokus karena jumlah karyawannya banyak. Sementara perusahaan kecil, umumnya memiliki jumlah karyawan yang terbatas. Kondisi tersebut, membuat kamu sering harus meng-handle tugas yang di luar keahlian. Memang, sih butuh effort untuk mempelajarinya. Tapi, hal tersebut sekaligus memberimu kesempatan untuk mempelajari banyak hal, lho. Nggak terpusat pada jobdesc kamu aja.

2. Memberi lingkungan kerja layaknya keluarga
Karena lingkupnya lebih kecil, dan jumlah karyawannya pun nggak banyak, otomatis selama bekerja, kamu jadi lebih banyak berinteraksi dengan mereka. Hal ini membawa pengaruh positif, karena lingkungan kerjamu jadi lebih kekeluargaan dan nggak individualis. Lingkungan seperti ini lebih memberimu rasa nyaman.

3. Kamu jadi lebih mandiri
Karena jumlah stafnya sedikit, kamu nggak bisa mengandalkan rekan kerja yang lain atau atasan untuk selalu memberimu instruksi. Mau tak mau, kamu harus mendorong dirimu sendiri untuk mencari cara menyelesaikan tugas yang sudah diberi. Memang sulit, tapi tanpa sadar, kondisi kerja seperti ini melatihmu jadi pribadi yang inisiatif dan mandiri. Nggak sebentar-sebentar tanya orang lain.

4. Peluang pengembangan karier lebih besar
Di perusahaan besar, struktur organisasinya biasanya lebih rumit. Sehingga untuk meniti karier ke posisi puncak, cukup sulit karena harus melewati berbagai tahapan posisi. Hal tersebut nggak berlaku di perusahaan kecil. Dengan jenjang yang lebih sedikit, memberimu peluang pengembangan karier yang lebih besar.

Setelah membaca paparan di atas, jangan lagi ‘alergi’ terhadap perusahaan kecil, ya. Ternyata ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan bekerja di sana. Yang oke itu nggak cuma perusahaan besar, lho! (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

8 Gerakan Workout yang Mudah untuk Pemula, Yuk Coba Lakukan!

admin

WhatsApp Kembangkan 3 Format Teks Baru, Salah Satunya Bisa Bikin List!

admin

Sudah Dewasa, tapi Merasa Belum Bisa Membahagiakan Ibu? Ini 5 Cara Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan!

admin