Lifestyle

Bedanya Teman yang Cuma Kepo sama Teman yang Beneran Perhatian, Kenali 4 Ciri – Cirinya

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Menceritakan sesuatu kepada teman adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi stress. Setelah berbagi cerita, kita bisa mengetahui sudut pandang baru dan mendapatkan semangat atau dorongan dari teman.

Tapi kamu sebaiknya tahu apakah teman yang mendengarkan ceritamu benar-benar memperhatikan atau sekadar ingin tahu alias kepo dengan apa yang terjadi kepadamu. Sebab, teman yang kepo saja tentu tidak tulus membantu dan bisa saja menyebarluaskan cerita yang kita sampaikan kepada orang lain. Kalau begini, masalah baru akan muncul dan panjang ceritanya.

Supaya tidak terjebak dengan teman yang kepo tadi, simak apa saja perbedaan antara teman yang perhatian dengan yang cuma ingin tahu, berikut ini.

1. Detail
Orang yang kepo pasti ingin tahu setiap detail ceritamu. Detail ini menjadi penting karena bisa menjadi bumbu yang dahsyat jika mereka menyampaikan cerita tadi kepada orang lain. Jadi, perhatikan cerita rinci apa saja yang ingin diketahui temanmu. Kalau dia meminta dengan memaksa, tentu ini salah satu indikasi kepo. Tapi kalau dia membiarkanmu bercerita hingga kamu lega, kemudian memberikan dukungan, maka dia adalah teman yang perhatian.

2. Suka to the point
Orang yang kepo inginnya cepat-cepat dan tak mau bertele-tele. Di sisi lain, emosimu sedang tak stabil karena merasakan pengalaman buruk misalnya. Supaya ceritamu cepat sampai klimaks, teman yang kepo tak segan-segan bertanya dengan cara mencecar. Dia bahkan tak peduli dengan apa yang kamu alami, tak ingin mendengar bunga-bunga cerita, dan tak berusaha berempati.

3. Tak henti bertanya tentang kehidupan pribadimu
Tentu membosankan jika setiap kali bertemu, mengecek media sosial, pesan instan, atau layanan komunikasi lainnya, maka dia lagi dia lagi yang bertanya. Teman yang kepo akan berulang kali menanyakan tentang kehidupan pribadimu tanpa peduli ruang dan waktu.

4. Tak membantu
Kalau sekadar mendengar cerita, mungkin teman yang kepo masih mau, tapi jika kamu meminta bantuannya, dia akan secepat kilat menghindar. Dia sengaja menjaga jarak denganmu. Dan teman yang baik, tentu tak berjarak bukan? (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Operasi Pasar di Dua Pasar

admin

Walikota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

admin

Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1444 H Digelar 20 April, Ini Daftar 123 Titik Pantauan Hilal di Indonesia

admin