Lifestyle

Si “Doi” Terlihat Sedang Online tapi Tak Balas Pesan, Apa Artinya Ya?

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Di era teknologi seperti saat ini, rasanya tak sulit untuk mengetahui apakah seseorang sedang aktif dalam jaringan online, atau tidak. Pada aplikasi chat WhatsApp, misalnya, kita bisa melihat status online, dan kapan terakhir seseorang online, sepanjang pengaturannya tidak diubah.

Ketika dia online, namun tidak membalas pesan kita, -terlebih hal itu jarang terjadi, pastinya ada alasan di balik itu. Jika kamu masih menebak-nebak alasannya, beberapa kemungkinan ini mungkin menjadi alasan si dia tidak membalas pesanmu.

1. Butuh ‘istirahat’
Ketika banyak hal yang sedang dilakukan, terkadang menjawab pesan bertubi-tubi yang masuk ke dalam ponsel menjadi pilihan terakhir yang dilakukan. Bahkan, meskipun gebetanmu menyukaimu, pada beberapa waktu dia mungkin ingin tak membalas siapa pun dalam beberapa jam. Termasuk kamu. Setiap orang memiliki kapasitas berbeda soal komunikasi digital yang bisa dipegangnya dalam sehari. Nah, mungkin saja si dia sedang mencapai batas tersebut, ketika kamu mengiriminya pesan.

2. Sedang menggodamu
Terkadang cara tersebut adalah strategi atau sinyal bahwa dia ingi membuatmu menginginkannya dengan lebih lagi. Meskipun bisa saja hal itu bukanlah niat si dia. Mungkin juga, dia tak menyadari hal itu membuatmu kesal dan cemas. Namun, bukan berarti perilaku ini bisa selalu diterima. Sebab, jika dia meninggalkan pesanmu terbaca selama berhari-hari, itu sudah terlalu lama untuk sebuah respons.
Bahkan, itu sudah bisa dikatakan tidak sopan.

3. Memikirkan balasannya
Pernahkah kamu begitu menyukai seseorang, sehingga tidak mau tampak memalukan dan membuatnya pergi?
Cobalah lihat pesan terakhirmu untuknya. Apakah pesan tersebut biasa saja atau mengandung pertanyaan yang rumit bagi si dia. Atau, bisa juga pesanmu tersebut mengandung potensi percakapan yang mendalam soal suatu objek. Jika iya, mungkin saja si dia tengah memikirkan apa yang harus dikatakannya sebagai balasan dari pesanmu.

4. Sibuk melakukan pekerjaan media sosial
Hanya karena dia tampak online di aplikasi chat atau aplikasi media sosial, bukan berarti ia sedang santai. Banyak orang yang bekerja mengelola media sosial, sehingga mungkin saja ia muncul untuk keperluan pekerjaan. Seperti mengunggah sesuatu atau berkomunikasi dengan klien demi kepentingan perusahaan. Atau, mungkin juga ia tengah berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarganya. Jadi, jangan dulu meresponsnya dengan panik hanya karena ia lama membalas pesanmu.

5. Pesanmu seperti pesan yang mengakhiri
Coba lihat kembali pesan yang kamu kirim. Jika pesanmu adalah kata-kata seperti “oke”, “bagus, tuh” atau kata-kata sejenis lainnya, mungkin saja si dia mengira kamu tidak tertarik ngobrol dengannya. Sebab pesanmu tampak seperti ingin mengakiri pesan.Pastikan pesanmu menyiratkan bahwa kamu masih menginginkan obrolan tersebut berlangsung. Misalnya, dengan melontarkan pertanyaan, balasan yang penuh pemikiran, dan jika kamu merasa obrolan tersebut membosankan, kamu bisa mengganti subjeknya. Jika tidak, kamu tidak perlu kesal jika si dia tidak membalasmu.

6. Pesanmu hilang
Ponsel rusak adalah alasan yang kita semua mungkin pikirkan ketika seseorang tak kunjung membalas pesan. Namun, teknologi saat ini memang belum begitu sempurna. Malfungsi aplikasi, notifikasi yang tidak muncul, pesan yang terkubur bersama pesan-pesan lainnya, hingga sinyal buruk, mungkin saja menghalanginya untuk bisa membaca pesanmu. Jika memang “gebetan”-mu tidak biasa mengabaikan pesanmu, kemungkinan di atas mungkin bisa menjadi penyebabnya. Maka cobalah tunggu beberapa saat.

7. Menjaga citra
Bisa saja si dia sedang berusaha tidak terlihat terlalu ‘ngebet’ denganmu. Sama sepertimu yang mungkin juga tidak ingin terlihat seperti memegang ponselmu setiap saat dan menunggu pesan darinya.
Ia juga mungkin ingin menjaga citranya seperti itu. Kamu mungkin sudah pernah mendengar cerita tentang sejumlah pria yang mendekati perempuan lalu mengirimkan banyak pesan dalam satu waktu. Seseorang yang tengah kamu dekati mungkin bukan orang yang seperti itu. Seimbangkanlah antara posesif dan tidak tertarik. Mungkin saja ia khawatir terlihat tidak punya pekerjaan lain, selain menatap layar ponsel, dan menunggu pesanmu masuk.

8. Kamu terlalu ‘ngebet’
Coba perhatikan berapa baris pesan yang kamu kirimkan pada dia? Apakah kalian pernah istirahat dari perbincangan tersebut atau ngobrol tanpa henti dalam 12 jam terakhir? Mungkin saja ia menganggapmu terlalu ngebet. Namun, kamu bisa mengambil sedikit langkah mundur dengan tidak membanjiri ponselnya dengan pesanmu. Jika kamu mengirimkan pesan ganda setiap kali dia mengambil waktu lebih dari beberapa menit untuk merespons, tunggulah beberapa saat. Dia akan kembali membalasmu ketika siap.

9. Mengabaikanmu
Terkadang kenyataan memang menyakitkan. Namun, tidak membalas pesanmu bisa saja karena si dia memang mengabaikanmu. Jika ia sering memerlukan waktu lama untuk membalas pesanmu, mungkin saja mereka memang tidak tertarik berhubungan denganmu. Mungkin kamu tidak menjadi prioritas dia, atau ada orang lain yang lebih ia prioritaskan. Jika ini terjadi, dia tak layak untuk terus kamu tunggu, apalagi kamu harapkan. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Mengapa Overthinking Sering Datang di Malam Hari? Ini 4 Alasannya!

admin

Nggak Selalu Karena Cengeng, Ini Alasan Seseorang Bisa Menangis Saat Sedang Marah

admin

Punya Masalah dengan Keringat Berlebih? Ini 5 Cara Mengatasinya

admin