Lifestyle

Stop Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang Galau, Kalau Nggak Mau Rasa Galaumu Makin Parah

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Ada beberapa orang yang melakukan sesuatu hal dengan maksud untuk menenangkan diri dari kecemasan atau rasa galau. Beberapa di antaranya bahkan memilih berjalan-jalan sendiri untuk berpikir, pergi ke tempat yang jauh, dan lain sebagainya.

Faktanya, itu semua salah dan akan membuat rasa galaumu makin parah. banyak orang melakukan kesalahan saat mengalami masalah. Ini 5 kesalahan yang bisa bikin galaumu makin parah :

1. Melewatkan makan
Melewatkan makan adalah hal terburuk yang biasa dilakukan oleh orang-orang galau. Faktanya itu akan membuat tubuh dan otak jadi tak sehat. Rasa lapar terbukti dapat meningkatkan kadar stres.

2. Kebanyakan minum kopi
Kandungan kafein dari kopi memiliki kecenderungan meningkatkan detak jantung dengan akan berakibat pada rasa gelisah. Bagi orang-orang galau, ini akan memperparah keadaan. Efek terburuk mungkin akan menyebabkan tangan berkeringat dan denyut jantung yang berlebihan.

3. Tidak tidur
Begitu banyak orang yang galau susah tidur atau tidak ingin tidur. Sehingga hal ini justru akan meningkatkan tekanan pada pikiran saat terjaga di malam hari. Padahal, tidur merupakan obat stres paling mujarab. So, jika kamu sedang galau, perbanyak waktu tidur agar tidak membuat tubuh makin tak terkendali.

4. Menyendiri
Galau dan kecemasan berlebih dapat menyeret sesorang menghabiskan waktu sendiri. jalan-jalan sendiri. Pergi ke tempat sepi, atau bahkan melamun di tempat yang jauh. Faktanya, ini bukan ide yang bagus. Justru kamu harus banyak bertemu dengan orang dan menceritakan keluh kesahmu pada orang terdekat.

5. Tidak berolahraga
Olahraga diyakini dapat melepaskan perasaan kurang baik dan membantu otak serta tubuh merasa lebih enteng. Karena biasanya orang galau sering malas-malasan dan tidak melakukan apa-apa. Efeknya tubuh akan terasa sakit semua. masalah tak terselesaikan, penyakit malah makin menumpuk. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

6 Cara Mencegah Kulit Bergelambir Pasca Turunkan Berat Badan, Yang Lagi Diet Simak Yuk!

admin

Ramai Es Krim Mengandung Etilen Oksida, Apa Ya Bahayanya Bagi Tubuh?

admin

Dharma Shanti Nyepi Caka 1945 Kota Denpasar, Gemakan Spirit Vasudhaiva Khutumbakam, Walikota Jaya Negara: Mari Tebarkan Kebaikan, Kedamaian dan Kebahagiaan Ditengah Masyarakat

admin