Fakta dan Mitos Lifestyle

Banyak Digunakan Dalam Beragam Produk, Ini 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Kamu pasti sudah tahu daun mint atau pappermint. Biasanya, daun mint ditambahkan pada makanan atau minuman. Daun mint memiliki bentuk daun oval kecil dengan tepi bergerigi, memiliki sensasi dingin, dan memiliki aroma khas. Daun mint memiliki kandungan kalori, karbohidrat, lemak, protein, serat, zat besi, mangan, folat, dan vitamin A.

Karena kandungan yang dimiliki, daun mint juga bisa memberikan manfaat atau khasiat yang baik bagi tubuh. Kamu bisa menggunakan daun mint sebagai obat herbal yang menyehatkan tubuh. Lalu, apa saja manfaat daun mint untuk kesehatan tubuh?

1. Untuk Kesehatan Gigi
Kamu pasti sering menemukan produk-produk pembersih gigi yang mengandung daun mint. Karena, daun mint memang sangat memengaruhi kesehatan gigi. Daun mint bisa memberikan efek segar, dan membunuh bakteri yang ada di gigi dan gusi.

2. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Daun mint juga baik untuk meredakan gangguan pencernaan. Ini berkat kandungan menthol yang ada di daun mint.  Kandungan menthol ini mengurangi ketegangan pada otot pencernaan.

3. Meredakan Sakit Kepala
Daun mint dan aromanya bisa membawa relaksasi. Karena itu, daun mint juga dapat mengatsi sakit kepala.
Caranya dengan mengoleskan minyak daun mint pada pelipis.

4. Mengatasi Gejala Pilek
Kandungan menthol yang ada pada daun mint, dapat meringankan gejala pilek yang dialami. Selain itu juga dapat memperlancar pernapasan hidung agar lebih lega.

5. Meningkatkan Fungsi Otak
Menghirup minyak daun mint dapat menurunkan kelelahan dan kecemasan. Serta membuat kita jadi lebih rileks. Hal ini akan meningkatkan memori dan fungsi otak. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

5 Rekomendasi Olahraga untuk Bantu Sehatkan Otak, Yuk Coba Lakukan!

admin

Tak Hanya Tenangkan Pikiran, Meditasi Juga Ampuh Redakan Nyeri Punggung, Ini Caranya

admin

4 Penyebab Seseorang Tidak Suka Bicara Lewat Telepon, Kamu Salah Satunya?

admin