Lifestyle

Sebaiknya Jangan Membuat Keputusan Apapun Saat Sedang Lapar, Ini Alasannya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Membuat keputusan merupakan hal yang bisa dibilang membutuhkan konsentrasi serta pikiran yang cukup bijaksana. Sebab apapun keputusan yang kamu buat mampu memberikan pengaruh besar dalam hidupmu.

Oleh karena itu ada baiknya jika dalam proses membuat keputusan, kamu harus memiliki kesehatan tubuh secara fisik maupun mental. Salah satunya adalah jangan membuat keputusan saat perutmu sedang kosong.

Dilansir dari indiatimes.com, para peneliti menemukan bahwa hormon ghrelin yang dilepaskan dalam tubuh sebelum kamu makan atau saat kamu sedang lapar mampu menyebabkan otak mengeluarkan keputusan atau membuatmu bertindak secara impulsif.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa peningkatan kadar ghrelin yang terlihat saat kamu sedang lapar menyebabkan otak bertindak secara impulsif dan mempengaruhi kemampuan otak untuk membuat keputusan yang rasional,” ujar salah satu peneliti yaitu Karolina Skibicka dari Sahlgrenska Academy, University of Gothenburg di Swedia.

“Oleh karena itulah kami menyarankan agar kamu jangan pernah membuat keputusan apapun saat perutmu sedang kosong. Sebab nantinya kamu bisa membuat keputusan yang berpotensi untuk kamu sesali.” (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Tertarik Untuk Membuat Tanaman Bonsai? 5 Jenis Tanaman Ini Cocok Dibuat Bonsai

admin

Cuaca Panas Kadang Bikin Orang Jadi Mudah Emosi, Kenapa Ya?

admin

Berkolaborasi dengan Narasi, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Festival Film Pendek untuk Kampanyekan Anti Hate Speech

admin