Lifestyle

6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Punggung yang Berjerawat

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Jerawat yang muncul di punggung bisa jadi karena area tubuh yang berkeringat. Terlebih jika Anda menggunakan pakaian ketat. Alhasil, kondisi ini bisa semakin memburuk bersamaan dengan penumpukan sel-sel kulit mati, sebum, dan kotoran.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi jerawat di punggung? Berikut beberapa obat alami yang dapat digunakan:

1. Bubuk kunyit
Kunyit merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat di punggung. Caranya, campurkan tiga sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh minyak wijen. Oleskan pasta tersebut pada bagian jerawat punggung dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas tubuh dengan air hangat. Guna mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini tiga kali sehari.

2. Garam
Seperti yang kita ketahui, garam mengandung magnesium, kalium, vitamin D, dan zinc yang bersifat antibakteri. Oleh sebab itu, garam dipercaya mampu mempercepat penyembuhan jerawat. Caranya, larutkan lima sendok makan garam dengan 800 ml air, kemudian semprotkan ke bagian tubuh yang berjerawat.

3. Madu
Campuran madu dan sereal gandum juga mampu mengatasi jerawat membiang di punggung. Campurkan tiga sendok makan madu dengan tiga sendok makan oatmeal. Setelah itu, oleskan pasta tersebut ke bagian tubuh yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Lakukan pengobatan setiap hari sampai jerawat sembuh.

4. Cuka apel
Cuka apel ternyata ampuh mengatasi jerawat membandel di punggung. Kandungan antioksidan pada cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat yang meradang. Caranya, oleskan cuka apel menggunakan cotton bud pada jerawat dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas tubuh dengan air dan oleskan pelembap kulit.

5. Tomat
Tahukah Anda, kandungan antioksidan, vitamin, serta lycopene pada tomat bermanfaat menyembuhkan kulit yang berjerawat. Cara perawatannya pun sangat terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menempelkan potongan tomat segar di kulit yang berjerawat. diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Lidah buaya
Seperti diketahui, lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat ampuh menyembuhkan jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya dan biarkan sampai mengering pada jerawat membandel selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan oleskan pelembap.

Selamat mencoba semoga berhasil, ya.  (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

5 Tips Tegarkan Hati saat Merasa Lelah Tumbuh Dewasa Sendirian

admin

Benarkah Bisul Muncul Karena Terlalu Sering Makan Telur? Ini Penjelasannya

admin

Tenggorokan Terasa Gatal? Coba Lakukan Ini!

admin