Lifestyle

Demi Hasil yang Maksimal, Kamu Nggak Boleh Ngerjain Sesuatu Setengah-setengah, Ini 5 Alasannya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Pasti kamu sudah familier dengan kalimat tersebut. Meski sudah didengungkan oleh banyak tokoh sukses, tapi faktanya, masih banyak orang yang nggak maksimal dalam usaha menggapai impian.

Impiannya, sih besar. Tapi pengerjaannya setengah-setengah. Padahal, ada beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya hindari mengerjakan sesuatu dengan setengah-setengah. Simak terus, ya!

1. Hidupmu nggak akan berkembang
Hidupmu akan mandek di situ-situ aja, kalau mengerjakan apa pun tugasmu dengan asal-asalan atau seadanya. Padahal, kamu bisa maju, kemampuanmu bisa semakin terasah, ketika dirimu mampu keluar dari zona nyaman. Yakni, dengan melakukan setiap tugas dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin. Saat kamu tahu ada hal yang bisa diperbaiki, kamu berusaha mencari caranya. Bukan malah pasrah dan masa bodo.

2. Orang jadi enggan menaruh kepercayaan padamu
Gimana atasan mau menaikkan posisimu, kalau selama ini, kinerjamu pas-pasan. Sementara dunia kerja itu sangat kompetitif, dengan performamu yang kelihatan banget effort-nya setengah-setengah, posisimu bisa terancam, lho! Tergantikan oleh rekan kerja lain yang all out.

3. Menyia-nyiakan potensi diri
Dalam hati kecilmu tahu, kalau kamu sebenarnya bisa memberikan hasil yang lebih dari itu. Tapi karena kamu maunya santai, nggak mau repot, akhirnya memilih mengerjakan tugas dengan setengah-setengah. Sayang banget lho. Karena sama saja, kamu sudah menyia-nyiakan potensi yang terpendam dalam dirimu.

4. Hidupmu juga jadi setengah-setengah
Jika kamu terbiasa mengerjakan segala sesuatu dengan gak maksimal, maka hidupmu pun jadi setengah-setengah. Makmur nggak, miskin juga nggak. Pengangguran nggak, berkecukupan juga nggak. Padahal, kalau kamu mau usaha lebih keras sedikit, hidupmu bisa jauh lebih nyaman.

5. Impianmu jadi sekadar wacana
Percuma punya impian besar, karena niatnya masih setengah-setengah. Usaha-usaha mencapainya gak maksimal. Ketemu rintangan sedikit, langsung menyerah. Yah, gimana impian itu mau tercapai. Nah, sekarang jadi sadar, ya kalau yang mengerjakan sesuatu sebaiknya jangan setengah-setengah. Nanti hasilnya jadi gak maksimal. Capeknya cuma beda tipis, tapi output-nya berbeda jauh! (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Kaya akan Manfaat, Yuk Ketahui Kandungan Nutrisi Buah Manggis dan 5 Manfaatnya untuk Kesehatan!

admin

5 Tahapan Self Healing yang Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah, Cuma Butuh 10 Menit!

admin

Tak Perlu Quiet Quitting, 3 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Alami Burnout

admin