Fakta dan Mitos Lifestyle

Terkadang, Orang yang Tertawa Paling Keras justru Menyembunyikan Lukanya Paling Dalam

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Banyak orang yang takut terlihat tidak baik-baik saja, tak bahagia bahkan sedih karena merasa bahwa dirinya harus selalu menunjukkan citra terbaik dari dirinya, takut dikatakan tak pernah bersyukur, atau karena tak ingin membuat orang di sekitarnya khawatir. Akhirnya yang terjadi mereka mencoba membuat orang lain berpikir mereka sedang baik-baik saja. Padahal ini sangat mudah sekali terlihat. Dan berikut adalah beberapa ciri orang yang pura-pura bahagia.

1. Selalu berusaha tertawa
Tak ada salahnya untuk selalu terlihat ceria, tetapi orang yang berpura-pura bahagia biasanya akan bersikap positif. Senyum mereka biasanya akan lebar dan mereka akan selalu berbicara dengan suara ceria ini. Bahkan mereka bisa menertawakan hal-hal lucu sekecil apa pun untuk memastikan bahwa dirinya terlihat baik-baik saja. Mereka yang berpura-pura bahagia akan menyangkal segala bentuk hal negatif apapun, bahkan jika itu dibenarkan.

2. Mendorong orang menjauh
Ciri orang yang pura-pura bahagia selanjutnya adalah mendorong orang menjauh. Dirimu mungkin tidak menyadari apa yang dilakukan pada awalnya, tetapi seiring waktu, kebenaran akan terungkap. Akan terlihat bahwa dirimu mendorong orang menjauh karena ketidakbahagiaanmu. Dirimu akan mencoba, meyakinkan orang lain tentang kegembiraanmu atau bahwa dirimu akan baik-baik saja. Tetapi, percayalah lambat laun itu akan terlihat.

3. Perubahan suasana hati
Perubahan suasana hati tidak selalu berasal dari perubahan atau gangguan hormonal. Kadang-kadang itu terjadi karena seseorang berada dalam rasa sakit emosional dan berusaha menyembunyikan fakta. Biasanya, dirimu akan mulai mengalami perubahan suasana hati yang parah ketika berusaha sekuat tenaga untuk berpura-pura bahagia. Mungkin, kadang-kadang, kamu ingin berteriak, tetapi sebaliknya, kamu tersenyum. Akhirnya, dirimu akan menyerang satu sama lain dan mengalami perubahan suasana hati yang parah.

4. Terlalu banyak waktu melihat layar
Saat berpura-pura bahagia, dirimu akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat ponsel, televisi, atau komputer. Sebagian besar, ini adalah cara untuk mengalihkan pikiran dari apa pun yang membuatmu tidak bahagia. Bahkan menurut penelitian, semakin banyak orang yang berpura-pura bahagia, dan itu menunjukkan peningkatan obsesi terhadap teknologi.

5. Lelah berlebih tanpa sebab
Kamu merasa bahwa aktivitasmu biasa saja, bahkan jarang melakukan aktivitas fisik yang berat. Tetapi tubuhmu selalu merasa lelah berlebih setiap hari, seakan energimu terkuras habis setiap kali pulang kerja atau kuliah. Bahkan yang ingin kamu lakukan hanya rebahan dan rebahan. Jika ini terjadi pada dirimu, mungkin yang lelah bukan tubuhmu tetapi hati dan pikiranmu, karena kamu tak bisa jujur dengan apa yang dirasakan.

Jangan pernah merasa bahwa kamu memiliki kewajiban untuk terlihat baik-baik saja, bahkan pada teman, keluarga, atau bahkan rekan kerja. Karena tak ada orang di dunia ini yang pernah berada dalam masalah. Dan pura-pura bahagia mungkin menyelematkanmu sementara waktu, tetapi percayalah itu akan membuatmu semakin terluka dalam waktu yang lebih lama. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Kerjasama Pemkot Denpasar dan ALC Inisiasi Pertanian Ramah Lingkungan di Subak Lungatad Buahkan Hasil Produksi Padi Capai 10,5 Ton/Hektar Dengan Biaya Produksi Menurun

admin

Pemkot Denpasar Siap Dukung “Lomba Mancing Air Deras” Desa Padangsambian Klod

admin

Tidak Mempunyai Nilai Guna Lagi 513 Berkas Arsip Sekretariat Daerah Kota Denpasar di Musnahkan

admin