Lifestyle Tekno

Tak Hanya Instagram Music, Instagram Reels Kini Juga Sudah Bisa Diakses di Indonesia, Begini Cara Pakainya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Setelah diperkenalkan secara global pada November 2019 lalu, fitur perekaman video pendek mirip TikTok dari Instagram, Reels, sekarang sudah mulai hadir di Indonesia dan bisa dijajal.

Bersama dengan Instagram Music, tombol Reels yang muncul di sisi bawah layar, berdampingan dengan fitur “Post”, “Story”, dan “Live”. Letaknya berada di antara ikon “Search” dan “Shop”.

Ketika meng-klik ikon Reels, pengguna akan menjumpai konten video pendek yang diekspresikan oleh pengguna lainnya. Tampilan antarmukanya mirip dengan halaman “For Your Page” (FYP) yang ada di aplikasi TikTok.

Pengguna bisa mengusap (swipe) layar ke atas untuk melihat konten video pendek selanjutnya yang dibuat pengguna lain, serta mengusap layar ke bawah untuk menyaksikan konten yang sudah dilihat sebelumnya.

Konten yang diunggah bisa dikomentari seperti video TikTok. Pengguna juga bisa memberikan like dan membagikan (forward) konten tersebut ke teman-teman. Penempatan tombol like, comment, dan share berada di sisi kanan video.

Untuk membuat video Reels, pengguna cukup meng-klik ikon kamera yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi apakah ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponsel.

Sebelum diunggah, video bisa ditambahi efek, stiker, musik, caption, dan lain sebagainya. Setelah itu, tinggal klik “Next” di bagian bawah.

Video Reels dapat dibagikan lewat fitur Instagram Stories, Feeds, maupun Direct Message. Pengguna bisa mengatur Reels secara publik atau private. Jika memilih opsi “publik”, video Reels bisa ditelusuri oleh pengguna lain di halaman khusus Reels yang dimuat di menu Explore.

Seperti halnya sebuah Instagram Stories, konten yang ditayangkan di Reels bakal hilang setelah 24 Namun, pengguna bisa menyimpan Reels yang mereka ciptakan dengan fitur Hightlights.(DH/WS/DV). 

 

Artikel asli

Related posts

8 Trik Jitu Mengatasi Telinga yang Kemasukan Air, Jangan Dikorek Ya!

admin

Jangan Mengeluh, 5 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Kamu Patut Bersyukur Punya Pasangan yang Cerewet!

admin

Berikan Kenyamanan Bagi Pengendara, Tim Kecamatan Denpasar Barat Tertibkan Badut dan Pengamen

admin