Bali Denpasar

Pemkot Kembali Gelar Rapid Test Antigen Acak, Kali Ini Sasar Terminal dan Pasar Kreneng

DenpasarViral.com - Pelaksanaan Rapid Test Antigen secara acak di Kawasan Pasar dan Terminal Kreneng pada Rabu (23/6).
DenpasarViral.com, Denpasar – Pelaksanaan Rapid Test Antigen acak kembali dilaksanakan Pemkot Denpasar.  Melalui Satgas Covid-19, pelaksanaan Rapid Test Antigen untuk mencegah penularan Covid-19 ini menyasat Pasar dan Terminal Kreneng Denpasar, pada Rabu (23/6).
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai saat diwawancarai menjelaskan, meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah harus menjadi perhatian serus bagi kita bersama. Denpasar sebagai ibukota memiliki mobilitas yang tinggi. Karenanya, guna mengantisipasi adanya penyebaran yang bisa mengakibatkan lonjakan kasus, maka dilaksanakan Rapid Test Antigen acak di tempat umum dan keramaian.
“Kita kan belum tau siapa yang sakit dan siapa yang sehat, karena itu kita cek secara acak di fasilitas umum, kali ini di Pasar dan Terminal Kreneng, sehingga jangan sampai ada klaster baru di fasilitas umum,” ujar Dewa Rai
Lebih lanjut dijelaskan, dalam giat tadi secara acak masyarakat pengunjung, pedagang, dan juru parkir diminta untuk mengikuti Rapid Test Antigen.
“Secara acak kita ambil, apakah yang sedang berbelanja, pedagang, juru parkir dan masyarakat yang berada di kawasan Pasar dan Terminal Kreneng,” jelasnya
Pihaknya menjelaskan, pada pelaksanaan kali ini sebanyak 23 orang mengikuti Rapid Test Antigen. Dimana keseluruhan sampel yang diambil menunjukan hasil yang negatif.
“Syukur hasilnya negatif, tapi meski demikian kita harus waspada dengan peningkatan kasus, penerapan prokes penting dilaksanakan, selain juga menjaga kesehatan dan vaksinasi,” ujarnya
Pihaknya mengatakan akan terus melaksanakan Rapid Test Antigen secara acak di tempat keramaian. Sehingga upaya pencegahan dapat dioptimalkan.
“Mari kita tingkatkan Prokes dengan ketat serta kewaspadaan bersama, dengan penanganan pandemi yang baik maka perekonomian dapat segera pulih,” pungkas Dewa Rai. (WS/Ags/DV/humas)

Related posts

Enak dan Nggak Ribet, Ini Dia Resep Martabak Telur ala Rumahan dengan Kulit Lumpia

admin

5 Bumbu Dapur Ini Bisa Dijadikan Obat Sakit Gigi, Simak Cara Penggunaannya Yuk!

admin

5 Rempah Dapur yang Bisa Mengatasi Gula Darah Tinggi, Yuk Simak Cara Penggunaannya!

admin