Lifestyle

5 Trik Mudah untuk Mencegah dan Menghindari Gigitan Nyamuk

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Tinggal di negara tropis membuat kita selalu berurusan dengan hawa panas. Membuka jendela merupakan hal yang kerap kita lakukan untuk mengurangi rasa gerah hawa panas ini. Sayangnya, ketika jendela dibuka, maka nyamuk bisa muncul menyerbu dirimu. Bahkan tanpa jendela yang dibuka, serbuan nyamuk ini tetap merupakan hal mengganggu yang kamu alami.

Bukan hanya membuat gatal, sejumlah nyamuk juga bisa membahayakan dirimu. Sejumlah nyamuk seperti Zika, Chikungunya, Dengue, dan Malaria bisa membuat kamu mengalami masalah kesehatan yang berat.

Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk digigit nyamuk lebih sering. Oleh karena itu, perlu upaya ekstra untuk mencegah gigitan nyamuk. Terdapat berbagai trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah digigit nyamuk. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah trik mudah yang bisa kamu terapkan untuk menghindari gigitan nyamuk.

1. Gunakan Pakaian Longgar
Ukuran pakaian yang kamu gunakan bisa sangat menentukan masuknya gigitan nyamuk pada dirimu. Oleh karena itu, menggunakan pakaian longgar bisa melindungimu dari gigitan nyamuk. Pakaian longgar bisa membuat nyamuk jadi kesulitan untuk mendekatimu. Jika kamu menggunakan pakaian yang ketat dengan tubuh, nyamuk memiliki kemungkinan untuk menggigitmu.

2. Gunakan Pakaian Berwarna Terang
Nyamuk pengisap darah sangat menyukai pakaian berwarna terang. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari pakaian berwarna gelap terutama warna hitam. Ketika kamu menggunakan pakaian berwarna hitam, besar kemungkinan bahwa nyamuk bakal mengerumunimu. Untuk mencegah serangan nyamuk, disarankan untuk menggunakan pakaian berwarna terang terutama di malam hari.

3. Masukkan Tisu ke Dalam Saku
Memasukkan tisu ke dalam sakut terdengar seperti hal konyol untuk mencegah nyamuk. Namun, ternyata secara ilmu pengetahuan, hal ini juga bisa terjadi. Tisu memiliki kandungan linalool dan beta-citronellol di dalamnya. Keduanya merupakan kandungan kimia yang digunakan untuk menghalau nyamuk. Memasukkan tisu ke dalam saku bisa menjadi sebuah cara unik untuk menghalau nyamuk mengerumunimu.

4. Minyak Essensial
Mengoleskan minyak essensial pada pakaian atau menggunakannya di difusser bisa membantu mengusir nyamuk. Terdapat sejumlah wangi minyak essensial yang bisa sangat membantu menghalau nyamuk. Nyamuk sangat membenci wangi eukaliptus, mint, serai, dan basil. Menggunakan berbagai jenis minyak essensial itu bisa membuatmu terbantu terhindar dari serbuan nyamuk.

5. Membuat Asap di Dalam Rumah
Asap bisa menjadi hal yang dibenci nyamuk dan bisa mengusir keberadaan mereka. Hal ini menyebabkan munculnya jenis penghalau berupa obat nyamuk bakar. Selain menggunakan obat nyamuk bakar, kamu juga bisa menggunakan berbagai hal yang bisa menimbulkan asap. Kamu bisa menggunakan dupa wangi untuk menciptakan asap yang mampu mengusir nyamuk.

Mengusir dan menghalau nyamuk bisa menjadi hal sangat melelahkan yang kamu lakukan sehari-hari. Oleh karena itu, kamu juga perlu untuk mulai mencegah pertumbuhan nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Benarkah Cincau Bisa Mengobati Panas Dalam? Simak Penjelasan Berikut Ini Yuk!

admin

Cara Menanam Bunga Matahari dengan Bibit Kuaci, Cocok untuk Pemula!

admin

Free Music Downloader, Download Lagu Mp3 Gratis di Android

admin