Bali Denpasar

Perumda Tirta Sewakadarma Fokus Bangun Kanal Ciptakan Ketersediaan Air Baku

DenpasarViral.com - Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana
DenpasarViral.com, Denpasar – Meski di masa pandemi Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar terus berinovasi untuk menciptakan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Tahun ini, Perumda Tirta Sewakadarma fokus membangun kanal untuk menjamin ketersediaan air baku bagi pelanggan. Adapun kanal yang dibangun yakni Kanal Tukad Ayung di Belusung dan Kanal di DAM Peraupan.
Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana saat dijumpai di IPA Belusung pada Jumat (18/6) menjelaskan, pembangunan dua kanal tersebut dilaksanakan guna memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan. Hal ini utamanya untuk mengantisipasi air keruh saat musim penghujan tiba.
“Jika kanal telah selesai dikerjakan maka ketersediaan air baku akan lebih maksimal saat musim penghujan,” jelasnya
Lebih lanjut dijelaskan, selain membangun kanal, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma juga telah menuntaskan pembangunan dua infrastruktur. Yakni Reservoar di Serangan dengan kapasitas 300 Meter Kubik dan Reservoar Monang Maning dengan kapasitas 1.000 Meter Persegi.
“Pertama yang sudah terealisasi Reservoar Serangan, kedua yang terealisasi Reservoar Monang Maning, dan target tahun ini yaitu pembuatan kanal air baku di IPA Belusung karena selama ini masih menjadi satu dengan PDAM Badung, serta kanal air baku di DAM Peraupan,” jelasnya
Selain itu, pihaknya juga berencana menjajaki kerjasama dengan pengelola Embung Sanur. Hal ini utamanya dalam penyediaan air baku untuk daerah pariwisata di wilayah  Sanur dan Serangan.
“Jika diijinkan kami berencana mengolah air baku nantinya di Embung Sanur, itu bisa membackup kebutuhan air di kawasan wisata Sanur dan Serangan, serta mengatasi gangguan kebocoran pipa,” jelasnya
IB Arsana mengajak seluruh pelanggan untuk membuat penampungan air baku. Hal ini utamanya saat musim penghujan.
“Jadi kami juga mengajak masyarakat atau pelanggan untuk menyediakan penampungan air agar ketersediaan air terjamin dalam situasi apapun, kedepan semoga dengan selesainya kanal dan reservoar dapat mendukung maksimalnya pelayanan,” pungkasnya. (WS/Ags/DV/Humas)

Related posts

7 Tips Efektif untuk Menangkal Rasa Ngantuk dan Lemas Setelah Makan Siang, Yuk Coba!

admin

Proses Pencarian Korban Terseret Arus oleh Tim SAR di Pantai Batu Belig

admin

Resep Cimol Isi Keju yang Enak dan Gurih, Anti Meledak!

admin